Selasa, 21 Agustus 2018

Bursa Ketua KONI Kabupaten Serang, Dua Bakal Calon Mendaftar

SERANG, (KB).- Dua bakal calon (balon) telah mendaftarkan diri dalam bursa perebutan Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang, melalui Musorkab VII KONI Kabupaten Serang. Kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil pendaftaran bakal calon Ketua KONI Kabupaten Serang, yang telah resmi ditutup, Selasa (8/5/2018).

Berdasarkan pantauan Kabar Banten di Sekretariat KONI Kabupaten Serang, dua balon tersebut yakni Pujiyanto yang lebih dahulu menyerahkan berkas pendaftaran, dengan dukungan sebanyak 16 suara. Kemudian, Eki Baihaki yang mendaftarkan diri dengan dukungan sebanyak 24 suara.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Dedi Arief mengatakan, dua berkas tersebut sudah diterimanya. Untuk kemudian berkas-berkas dari kedua pihak akan diverifikasi selama dua hari.

“Ya, berkas keduanya sudah kami terima. Hingga batas penutupan pendaftaran hari ini (kemarin) hanya Pak Eki dan Pak Puji yang mengembalikan berkas pendaftaran. Selanjutnya, setelah penutupan, kami akan melakukan verifikasi berkas mereka,” ujarnya.

Setelah itu, kata dia, pihaknya akan mengumumkan melalui media massa, lalu pada hari pelaksanaan musorkab akan disampaikan berkas tersebut ke panitia musorkab.

Menanggapi hal itu, bakal calon Pujiyanto mengatakan, dasar awal dirinya mencalonkan diri dalam bursa perebutan Ketua KONI Kabupaten Serang berdasarkan dukungan dari 16 cabor. Ia optimistis akan mampu menjadi Ketua KONI Kabupaten Serang karena kesolidan tim yang ia miliki.

“Saya optimistis menang. Untuk konteks visi misi, saya ada empat program unggulan, salah satunya terkait jaminan masa depan bagi atlet. 16 cabor yang mengusung saya di antaranya yakni IMI, PJSI, ABTI, floorball, serta petanq. Saya yakin dengan niat baik pasti hasilnya juga baik. Tim saya solid akan memenangkan musorkab ini,” tuturnya.

Sementara itu, balon lainnya yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Eki Baihaki mengatakan, dirinya ingin kembali memimpin karena ingin menyelesaikan program yang belum tuntas. “Saya merasa masih memiliki kewajiban untuk membawa KONI Kabupaten Serang lebih sukses lagi. Makanya, saya kembali maju,” kata Eki.

Apalagi, kata dia, hal tersebut merupakan permintaan dari anggota KONI Kabupaten Serang. “Sebanyak 24 anggota kan meminta saya untuk maju lagi. Di antaranya Federasi Olah raga Karate-Do Indonesia (FORKI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Seksi Wartawan Olah raga (SIWO),” ucapnya. (YA)*


Sekilas Info

Gita Surosowan Banten Bidik 10 Besar Dunia

SERANG, (KB).- Klub drum band, Gita Surosowan Banten (GSB) membidik raihan prestasi yang cukup tinggi, tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *