Bursa Efek Indonesia Buka Kantor Perwakilan di Kota Serang

SERANG (KB).- Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat Banten terhadap pasar modal, Bursa Efek Indonesia (BEI) akan membuka kantor perwakilan di Kota Serang. Acara peresmian BEI Kantor Perwakilan Serang ini akan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten Jalan Syech Nawawi Al Bantani Palima, Kota Serang, Jumat (15/12/2017).

Saat berkunjung ke Kantor Kabar Banten, PH Kepala Kantor BEI Perwakilan Serang Achmad Dirgantara menjelaskan pembukaan kantor perwakilan BEI ini ditujukan antara lain untuk meningkatkan jumlah dan mengatifkan investor pasar modal di Provinsi Banten. Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, per Oktober 2017, jumlah investor pasar modal di Banten sudah mencapai 69.604 orang.

Menurut Achmad, pembukaan BEI Kantor Perwakilan serang ini merupakan bukti komitmen BEI untuk mengembangkan pasar modal di Banten. Ia sangat berharap, dengan adanya kantor perwakilan ini, akan semakin banyak masyarakat di Banten yang memanfaatkan pasar modal sebagai sarana investasi dan pembiayaan.

“Hal itu seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten dan bertambahnya jumlah investor pasar modal di Banten,” katanya. Achmad menjelaskan, peresmian BEI Kantor Perwakilan Serang ini akan dihadiri sekitar 100 undangan. “Dari kantor pusat BEI, insya Allah hadir direksi dan komisaris BEI,” katanya. (YY)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here