Bupati-Wabup Lebak Segera Jalani Cuti

LEBAK, (KB).- Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Lebak, Bupati Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Ade Sumardi, sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 akan memasuki masa cuti. Menurut pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, jadwal masa cuti yang akan dilakukan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi dari jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lebak tinggal menghitung hari, yaitu pada 14 Februari hingga 23 Juni 2018.

Ketua KPU Lebak, Ahmad Safarudin mengatakan, cuti yang harus dilakukan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai bupati dan wakil bupati akan ditetapkan setelah KPU melakukan penetapan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi, dari bakal calon bupati dan wakil bupati menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018.
”Penetapan dari bakal calon menjadi calon yakni pada tanggal 12 Februari, sehingga cuti yang harus dijalani Ibu Iti dan Pak Ade sebagai bupati dan wakil bupati, yaitu pada tanggal 14 Februari hingga 23 Juni tahun ini,” ujar Ahmad Safarudin, Senin (5/2/2018).

Ditambahkannya, bersamaan dengan masa cuti bupati dan wakil bupati, KPU menetapkan pula masa kampanye bagi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Lebak. Sehingga, pada masa cuti tersebut, pasangan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi dipersilakan untuk melakukan kampanye. ”Terkait cuti dari jabatan bupati dan wakil bupati sudah diketahui oleh Ibu Iti dan Pak Ade,” tuturnya.

Wakil Bupati, Ade Sumardi, yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan jika dirinya dan Bupati Iti Octavia Jayabaya akan menjalani cuti menjelang Pilkada Lebak. Bahkan, karena penetapan cutinya tinggal beberapa hari lagi, dirinya dan Iti Octavia Jayabaya sudah melakukan persiapannya, termasuk pengajuan dan pemberitahuan cuti ke Gubernur Banten. ”Saya dan Ibu Bupati akan mulai cuti pada tanggal 14 Februari hingga 23 Juni tahun ini. Kami harap, selama cuti pemerintahan di Lebak yang akan dipimpin Plt Bupati tetap berjalan dengan baik,” kata Ade Sumardi.(Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here