Bupati Tatu Terima Kunjungan Belasan Anak Yatim

SERANG, (KB).- Di tengah kepadatan jadwal kegiatannya sebagai Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, masih berusaha menyempatkan diri menerima kunjungan silaturahmi belasan anak yatim binaan Yatim Mandiri Cabang Banten di Pendopo Bupati Serang, Selasa (17/9/2019).

Dalam acara bertema “Yatim Berdaya, Yatim Mandiri Bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah” itu hadir Ketua Yatim Mandiri Cabang Banten Andi Setiadi. Acara silaturahmi dan dialog Bupati bersama anak yatim ini dipandu Rachmat Ginandjar.

Kedatangan belasan anak yatim ke Pendopo Kabupaten Serang langsung disambut senyuman hangat Bupati Ratu Tatu Chasanah. Dia langsung menyalami, mencium, dan memeluk satu per satu anak yatim tersebut.

Tatu kemudian mengajak rombongan anak yatim berserta pendampingnya ke ruang pertemuan pendopo Kabupaten Serang. Di ruangan inilah, secara singkat, Tatu menceritakan pengalaman hidupnya dari masa kecil sampai menjabat Bupati Serang.

Setelah bercerita tentang pengalaman hidupnya, Tatu selanjutnya bertanya kepada satu per satu anak yatim tentang cita-cita mereka. Anak-anak yatim tersebut ada yang bercita-cita menjadi guru, anggota Polri, TNI, dokter, ustazah dll.

Tatu kemudian memotivasi anak-anak untuk giat belajar agar cita-citanya bisa tercapai. Dia juga memberi semangat kepada anak-anak yatim untuk terus berjuang mengejar cita-cita.

Pada akhir acara, Tatu mengajak anak-anak yatim ke ruang kerjanya. Beberapa anak yatim kemudian dipersilakan mencoba duduk di kursi bupati.

“Bagaimana rasanya, duduk di kursi bupati?” tanya Tatu kepada seorang anak yatim yang mencoba duduk di kursi bupati.

“Empuk, Bu,” jawab anak yatim tersebut disambut tawa teman-temannya.

Sementara itu, Ketua Yatim Mandiri Banten Andi Setiadi mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan serta terima kasih kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang telah menerima kunjungan silaturahmi anak-anak yatim binaannya.

“Kami merasa senang dan bahagia Ibu Bupati sudah menerima kunjungan anak-anak kami dengan hangat dan penuh kekeluargaan, semoga silaturahmi ini menginspirasi bagi anak-anak yatim dan membawa barokah bagi kita semua,” katanya

Andi menjelaskan, kunjungan silaturahmi anak-anak yatim kepada Bupati Serang ini bagian dari rangkaian acara Muharram Yatim Mandiri. Selain kunjungan ke Bupati Serang, Yatim mandiri Banten menggelar kegiatan penyerahan beasiswa, sunatan massal, dan kajian hijrah. (TM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here