Bupati Tangerang Datangi Dua SDN Hasil Tukar Guling

TANGERANG, (KB).- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendatangi hasil pembangunan sekolah hasil tukar guling (ruilslag) dengan Sinarmas Land, di SDN Situgadung I dan II, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/12/2018).

Zaki berharap dengan dibangun 2 sekolah yakni SDN Situgadung I dan SDN Situgadung II kedepannya menjadi konsep baru untuk program CSR dan program bantuan bagi para swasta ke pemerintah daerah.

“Sekolah ini nantinya akan menjadi role model bagi sekolah yang lain dan juga bagi pengembang lain yang ingin menyalurkan CSR-nya, karena ini sudah sangat layak sekali untuk anak-anak kita baik dari fasilitasnya dan sarana lainnya,” tutur Zaki.

Sementara itu Abu Bakar selaku bidang perizinan Sinar Mas mengatakan, sekolah yang awalnya sudah tidak layak dipakai untuk kegiatan ngajar-mengajar, kini direlokasikan oleh Pemkab Tangerang dan Sinar Mas BSD di tanah kurang lebih 3.000 m dengan luas bangunan 811 m.

Menurut dia, pihaknya sudah membangun lengkap sekolah tersebut dengan memiliki fasilitas pendukung untuk guru dan siswa seperti musala, perpustakaan, UKS, dan disediakan rumah dinas kepala sekolah.

“Kami berharap dengan adanya 2 sekolah ini dari sisi tempuh masyarakat menuju sekolah menjadi dekat dan fasilitas yang lengkap membuat anak – anak bisa layak belajar untuk lebih giat,” ujar Abu Bakar. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here