Bupati Tangerang Copot Kepala Puskesmas Sepatan dari Jabatannya

Ahmed Zaki Iskandar.*

TANGERANG, (KB).- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mencopot Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sepatan, Elni Handayani dari jabatannya. Jabatan yang ditinggalkan Elni diisi dr David Setiawan. David dilantik di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Senin (19/6/2017).

Dicopotnya Elni Handayani disinyalir, karena dinilai gagal menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan, terlebih saat mencuat pemberitaan adanya seorang ibu hamil meninggal dunia, karena diduga telat mendapatkan pertolongan dari pihak Puskesmas tersebut. “Untuk jabatan kepala Puskesmas Sepatan untuk sementara dipegang dr David Setiawan sambil merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Puskesmas Mauk. Sementara, kepala Puskesmas sebelumnya ditarik ke Dinas Kesehatan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa pejabat eselon III dan IV lainnya yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, di antaranya M Nawawi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Jayanti alih tugas menjadi Camat Pasar Kemis. Sementara, Chaidir yang sebelumnya menjabat Camat Kronjo alih tugas menjadi Camat Jayanti.

Bay Barokna yang sebelumnya menjabat Camat Cisauk alih tugas menjadi Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah pada Setda Kabupaten Tangerang. Sementara, jabatan Camat Cisauk dijabat oleh Fachrul Rozi yang jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Kosambi. Untuk Camat Kronjo dijabat Asmawi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Kecamatan Pakuhaji. (H-36)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here