Bupati Serang Minta RSDP Terus Tingkatkan Profesionalisme

Ratu Tatu Chasanah.*

SERANG, (KB).- Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) berusia 81 tahun pada Selasa (20/8/2019). Dalam usia yang semakin tua tersebut, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta, agar rumah sakit umum milik Pemkab Serang tersebut, bisa semakin profesional dan berkualitas.

Ia berharap, rumah sakit tersebut, akan semakin maju dan semakin mendapat tempat di masyarakat. “Saya mengamati, bahwa pada usia ke-81 tahun ini, RSDP telah menunjukkan komitmennya dalam menjalankan peran rumah sakit. Dengan fungsi utamanya melayani masyarakat dalam bidang kesehatan,” katanya, dalam rilis yang diterima Kabar Banten, Senin (19/8/2019).

Seiring bertambahnya usia, ujar dia, RSDP terus menerus berbenah diri, agar pelanyanan yang diberikan profesional dan berkualitas, sehingga dapat memenuhi harapan dan kepuasan pasien.

Arah kebijakan Pemkab Serang, yaitu meningkatkan infrastruktur, kesehatan, dan daya beli masyarakat. Untuk kesehatan memang menjadi salah satu aspek di dalam peningkatan sumber daya manusia. Berkaitan dengan hal tersebut, ucap dia, RSDP berperan untuk meningkatkan derajat masyarakat Provinsi Banten khususnya masyarakat Kabupaten Serang.

Oleh karena itu, tutur dia, RSDP harus siap menghadapi perubahan terkait perkembangan zaman. Selain tantangan dalam pelayanan pasien dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN), era revolusi industri sekarang ini menjadi tantangan bagi rumah sakit untuk menyusun dan memanfaatkan teknologi.

“Yang pada akhirnya mempermudah asuhan dan akses pasien untuk memanfaatkan pelayanan rumah sakit,” katanya.

Ia menjelaskan, perilaku masyarakat modern saat ini pada umumnya menuntut pelayanan medis yang bermutu dan keinginan untuk ikut terlibat dalam pengambilan keputusan atas pengelolan medis dirinya. Hal tersebut, juga menjadi tantangan bagi RS untuk menyikapinya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here