Senin, 28 Mei 2018
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah bersama Andi Mulya Purnama saat mengunjungi Sahara Durian Farm (SDF).*

Bupati Serang Kunjungi ”Sahara Durian Farm”

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengunjungi langsung perkebunan “Sahara Durian Farm” atau SDF di Gunung Kupak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (28/2/2018). Kedatangan bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang tersebut, sebagai wujud perhatian terhadap potensi perkebunan di Kabupaten Serang.

Kedatangan Bupati diterima pemilik kebun “Durian Sahara Farm”, Andri Mulya Purnama. Di sela-sela kunjungan bupati, dia mengajak berkeliling dan memamerkan hasil kebun durian SDF. “Beliau (bupati) sangat senang dan menyarankan kami, agar mengajak anak muda, agar hobi bercocok tanam,” katanya.

Ia bangga atas kunjungan dan bimbingan langsung dari Bupati Serang tersebut. “Kami diberi motivasi untuk meningkatkan pertanian dan perkebunan dengan cara agroturism. Di depan kami dan beberapa kepala desa, beliau (bupati) memberikan arahan dan motivasi untuk bekerja sungguh-sungguh dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling berinovasi dan berintegrasi untuk mendongkrak potensi tersebut,” ujarnya.

Diketahui, SDF merupakan kawasan perkebunan durian yang menawarkan kepada pembeli durian langsung diambil di kebun. Bukan hanya itu, pembeli juga bisa memilih jenis durian sesuai seleranya masing-masing. “Awalnya saya hanya menggunakan lahan 5 hektare untuk menanam beberapa jenis mulai dari durian jenis si tokong, cane, d24, bineka, bawor, sunan, ajimah, dan petruk. Namun, karena pertumbuhannya bagus dan cocok di daerah ini, maka saya saya tanam lagi jenis-jenis yang lainnya, sehingga total sekarang sudah sampai 15 hektare,” ucapnya.

Ia menuturkan, dengan menanam berbagai jenis durian, pihaknya memberikan berbagai macam alternatif bagi pembeli. Tujuannya, tutur dia, pembeli tidak bosan dan diharapkan kembali lagi menjadi pelanggan. “Jadi, jika sudah bosan satu jenis durian, bisa merasakan jenis lain. Lagi pula, dengan menawarkan berbagai jenis durian, pembeli bisa datang secara rombongan. Selera masing-masing orang kan berbeda-beda,” katanya. (Rizqi/Job)***


Sekilas Info

Ramaikan Lebaran, JakCloth Gelar Pesta Diskon Di 8 Kota Besar Di Indonesia 

TANGERANG, (KB).- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, JakCloth kembali meramaikan produk Fashion di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *