Rabu, 24 Oktober 2018

Bupati Pandeglang Larang Siswa Coret-coret

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita melarang para siswa aksi coret-coret seragam pascakelulusan sekolah tahun ini. Sebaliknya, Irna berharap seragam siswa yang baru lulus disumbangkan untuk adik-adik kelasnya.

“Saya kecewa, para siswa merayakan kelulusan dengan coret coret baju. Lebih baik disumbangkan jika seragam itu masih layak pakai,” kata Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, usai menghadiri perpisahan di SMAN 1 Pandeglang, Kamis (3/5/2018).

Untuk mencegah aksi coret- coret tersebut, lanjut bupati, perlu ada penekanan dari sekolah. Dengan adanya penekanan diharapkan bisa mencegah siswa melakukan aksi coret coret.

“Sekolah harus mengambil tindakan atau memberikan larangan anak didiknya yang merayakan kelulusan dengan coret-coret seragam. Harusnya bersyukur kepada Allah atas apa yang dicapai. Karena para siswa harus berpikir apa yang akan dilakukan ke depan setelag lulus sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Pandeglang, Suherman mengatakan, sejauh ini memang tidak ada aksi coret- coret siswanya pascakelulusan.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada murid kami yang melakukan coret-coret baju seragam. Semoga tidak terjadi, dan kami selalu mengingatkan agar para siswa tidak coret-coret baju,” ucap Kepala SMAN 1 Pandeglang, Suherman. Sementara itu jumlah siswa di SMAN 1 Pandeglang yang lulus 2018 sebanyak 402 orang.

Sedangkan di SMKN 1 Pandeglang sebanyak 640 siswa. “Dari jumlah 640 ada kurang lebih 148 sudah kontrak kerja, 409 sudah tes masuk kerja, 25 ikut SMPTN, 7 orang dapat beasiswa dari sekolah pariwisata STP Sahid, dan 65 orang ke Malaysia. Sisanya ada empat perusahaan lagi yang akan melakukan perekrutan,” tutur Kepala SMKN 1 Pandeglang, Sudi. (IF)*


Sekilas Info

Pemilu 2019, PKS Optimis Raih Kemenangan

PANDEGLANG, (KB),- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakulan kegiatan Silaturahim akbar bersama Habib Salim Segaf Al-Jufri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *