Bupati Pandeglang: Daerah Butuh Iptek dan Inovasi

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, saat ini Kabupaten Pandeglang masuk salah satu daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Dengan begitu, Pandeglang bisa maju dan lepas dari julukan daerah tertinggal.

“Tapi untuk mengembangkan KSPN, butuh Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dan Inovasi,” kata Irna saat membuka acara Diseminasi Iptek dan Inovasi Daerah Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan BPPT, Rabu (25/10/2017) di Pendopo Pandeglang.

Hadir narasumber Direktur Pusat Teknologi Inovasi Daerah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Atang Sulaiman. Penguatan sistem inovasi daerah, Road Map Sistem Inovasi Daerah Ermawan, Penataan Ruang Publik Kreatif , Winriarti, dan Inovasi Pengelolaan Produk Perikanan dan Kelautan, M Jusuf Djafar.

Menurut bupati, rencana strategis yang saat ini direncanakan oleh Pemerintah Pusat tersebut, seperti Jalan Tol Serang-Panimbang, reaktivasi jalur kereta, dan bandara. Sehingga hal tersebut menjadi sebuah inovasi yang saat ini dibuat untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang.

”Ini menjadi sarana pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Kami yakin setelah jalan tol groundbreaking para investor akan datang ke Kabupaten Pandeglang, karena akses jalan lebih cepat,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berharap para narasumber dalam acara ini dapat memberikan masukan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD), agar dalam setiap pengelolaan kegiatan harus dengan inovasi jangan asal-asalan. ”Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus jelas dan ada dampaknya untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang Kurnia Satriyawan mengatakan, tujuan seminar diseminasi ini agar setiap OPD dapat lebih mengoptimalkan program yang dilaksanakan. “Kita harapkan semua OPD bisa memberikan tambahan ilmu dalam mengoptimalkan programnya,” ucapnya. (IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here