Sabtu, 15 Desember 2018

Bupati Pandeglang: BPR Pandeglang Harus Berbasis Online

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta Perusahaan Daerah Bank Perkrediran Rakyat (PD. BPR) Pandeglang harus menerapkan sistem pelayanan berbasis online atau dalam jaringan. Dengan demikian, di era digital seperti sekarang ini pelayanan harus serba super cepat agar dapat diakses dengan mudah secara online.

Irna menyarankan agar manajemen dan akses pelayanan PD-BPR Pandeglang memberlakukan sistem online.

“Dengan sistem online, nasabah akan mudah dan cepat untuk mengakses program yang digulirkan pihak bank, sehingga nasabah terus bertambah,” kata Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (7/12/2018) di Horisson Altama.

Acara tersebut dihadiri Asda Ekbang dan Kesra Indah Dinarsiani, Dewan Pengawas PD-BPR Berkah, Triwasgito.
Menurut Irna, pada persaingan dunia perbankkan saat sangat ketat. Untuk itu, lanjut Irna, persaingan tersebut harus menjadi perhatian bersama khususnya, para pemegang saham.

“Saya yakin, pemilik saham yang hadir juga memiliki komitmen sama dengan kami untuk memajukan PD. BPR. Saya harap dapat menambahkan saham nya untuk deviden yang lebih besar,” tuturnya.

Direktur Utama (Dirut) PD-BPR Pandeglang , Jaenudin menyatakan setuju dengan yang diinstruksikan Bupati Pandeglang tentang sistem online. Menurut dia, hal tersebut akan dilakukan ketika perubahan badan hukum dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas (PT).

“Pada tahun 2019 nanti direncanakan untuk melakukan perubahan dari PD menjadi PT. Diharapkan kepada seluruh pemilik saham agar mendukung rencana tersebut dalam hal teknis,” ucapnya.

Menurut Jaenudin, guna menunjang penetrasi dan ekspansi bisnis perusahaan di tahun 2019, pihak BPR merencanakan untuk membuka jaringan kantor baru dengan opsi pembukaan di wilayah Lebak atau peningkatan status Kantor Kas Panimbang.

“Kantor Kas Panimbang akan menjadi kantor cabang dan untuk menunjang kegiatan bisnis perusahaan yang makin meningkat, kami akan mengadakan mobil kas keliling untuk wilayah yang tidak terjangkau oleh kantor kas,” ujarnya. (FI)*


Sekilas Info

Mahasiswa Kritik Pembangunan

PANDEGLANG, (KB).- Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Pandeglang mengkritik kebijakan pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *