Kamis, 18 Oktober 2018
Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita tampak konsentrasi membidik sasaran papan tembak dalam latihan menembak di Yonif 320 Badak Putih, Jumat (2/3/2018).*

Bupati Pandeglang Asah Kemampuan dengan Latihan Menembak

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita tampaknya tidak saja bekerja keras merealisasikan sasaran program pembangunan. Namun mantan anggota DPR RI ini cukup bersemangat mengikuti latihan menembak bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), di lapangan tembak Yonif 320 Badak Putih, Pandeglang, Jumat (2/3/2018).

Latihan menembak Forkopinda ini menjadi agenda rutin pemerintah daerah. Tujuannya selain mengandung unsur olah raga, juga bisa mengasah kemampuan dan keterampilan menembak.
Para pejabat Pemkab Pandeglang yang hadir bersama bupati dan Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin cukup berkonsentrasi mengikuti latihan menembak. Latihan dipandu langsung oleh instruktur penembak andal dari prajurit TNI Yonif 320 Badak Putih.

Latihan nembak bersama Forkopinda juga untuk mempererat silaturahim dengan Yonif 320 Badak Putih. Karena, dengan silaturahim dan komunikasi akan terjalin kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dengan Forkopinda dan Yonif 320 Badak Putih. “Latihan menembak bersama Forkopinda ini agenda rutin. Ya, selain belajar menembak juga intinya mempererat silaturahim,” kata Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita.

Menurutnya, latihan menembak juga bisa diibaratkan untuk menguji mental dan sasaran serta strategi. Sehingga latihan ini memberikan hikmah bahwa kita dalam menentukan program dan sasaran pembangunan harus tepat sasaran. Sehingga hasilnya bisa memberikan hasil positif bagi masyarakat.

Menurut Irna, menembak memang tidak mudah. Selain harus tepat memegang senpi juga harus mampu menguasai napas. Sehingga sasaran tembak tidak melenceng. “Tapi latihan menembak ini lebih pada kegiatan olah raga. Melatih keterampilan dan kemampuan dasar menembak,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Irna, keberadaan Forkopinda Pandeglang harus tetap kompak dan menjaga kebersamaan. Terutama menjaga kondusivitas daerah demi tercapainya program pembangunan daerah.

Sementara itu, Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin menyatakan, latihan menembak bersama Forkopinda merupakan agenda rutin. Kegiatan ini lebih pada menjalin silaturahim lewat olah raga menembak yang digelar di lapangan tembak Yonif 320 Badak Putih. (Endang Mulyana/”KB”)***


Sekilas Info

Pemkab Pandeglang Didesak Bentuk Perda Honorer

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah perwakilan tenaga honorer Pandeglang, khususnya dari tenaga guru mendesak Pemkab dan DPRD agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *