Bupati Pandeglang Ajak Warga Jaga Kondusivitas

Bupati Pandeglang Irna Narulita

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak masyarakat untuk menjaga kondusivitas daerah agar tidak ada lagi yang menjadi korban kerusuhan di Jakarta. Meski demikian, Bupati Pandeglang akan memberikan santunan kepada korban meninggal dunia atas nama Abdul Azis, warga Desa Rocek Kecamatan Cimanuk dalam insiden kericuhan di Jakarta.

“Kita akan berikan santunan alakadarnya, hari ini kita memanggil para alim ulama yang diinisiasi Forkopimda, Kapolres Pandeglang pastinya untuk menjaga kondusivitas,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada wartawan saat ditemui di Gedung Pendopo Pandeglang, Rabu (22/5/2019).

Ia mengatakan, selain menjaga kondusivitas daerah, semua elemen harus ikut membantu mengamankan keamanan dan ketertiban umum.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Pandeglang untuk tetap menjaga kesejukan, agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk, berkumpul dengan keluarga dan yang lain sebagainya,” katanya.

Selain itu, Bupati Irna mengajak elemen masyarakat untuk tetap menjaga nilai persatuan dan kesatuan. Masyarakat juga jangan sampai mudah mempercayai informasi-informasi yang belum diketahui pasti kebenarannya. “Saya imbau masyarakat untuk menjaga nilai persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono meminta warga Pandeglang yang masih berada di Jakarta untuk pulang agar bisa menikmati Ramadan dengan keluarga.

“Yang masih berada di Jakarta, kita harap untuk segera pulang. Lebih baik menjalankan ibadah puasa dengan keluarga di rumah,” ucapnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here