Bupati Pandeglang Ajak Lestarikan Nilai Ramadan

PANDEGLANG, (KB).- Dengan datangnya hari kemenangan, bulan Ramadan pun telah usai. Kendati demikian, nilai-nilai bulan suci Ramadan harus selalu melekat di hati dan menjadi tuntunan dalam berprilaku sehari-hari.

“Sebulan penuh kita menahan hawa nafsu, ini akan membiasakan kita untuk terus bersabar dalam menghadapi ujian apapun dalam kehidupan kita sehari -hari,” ujar Bupati Irna Narulita saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Agung Ar-Rohman Pandeglang, Rabu (5/6/2019).

Irna mengatakan, Ramadan adalah bulan ampunan, bulan penuh berkah. Dengan berakhirnya bulan Ramadan tentu semua orang dan seluruh alam akan bersedih, oleh sebab itu segala amalan yang dilakukan di bulan Ramadan harus terus dilakukan agar nilai Ramadan tetap terjaga.

“Satu sisi kita bahagia hadirnya idul Fitri, disisi lain kita bersedih dengan berakhirnya bulan Ramadan, namun dengan menjaga nilai Ramadan tentu bulan yang suci akan selalu ada dalam hati kita,” ujar Irna.

Selain melestarikan nilai Ramadan, ia mengajak seluruh masyarakat agar pada momentum yang Fitri ini, terus membangun kebersamaan atas dasar persaudaraan dan ukhuwah islamiah serta watoniah.

“Kita harus bersyukur dan terus menggaungkan siar agama Islam. Islam adalah cinta damai yang membudayakan saling memaafkan. Radikalisme bukanlah ajaran Islam dan tidak sesuai dengan tuntunan ajaran Islam,” pungkas Irna. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here