Senin, 18 Februari 2019

Bupati Lebak: Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati Ade Sumardi menghadiri acara Gebyar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-45 tingkat Kabupaten Lebak di Stadion Ona Rangkasbitung, Rabu (27/9/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Iti menyatakan, pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

”Semangat gotong royong yang harus terus dihidupkan di tengah kehidupan masyarakat, agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern,” kata Bupati Iti.

Pada bagian lain sambutannya, Bupati Lebak mengatakan, pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang selama ini dilaksanakan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga, karena keluarga merupakan sendi dasar kehidupan masyarakat. “Oleh karena itu, salah satu kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK adalah meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan masyarakat, terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya

Dalam acara ini juga dilakukan peresmian pembangunan sarana dan prasarana desa mekanisme swakelola pola padat karya tahun 2016, peresmian bank sampah desa, peluncuran website sistem informasi manajemen pemerintahan desa dan pemberlakuan siskeudes berbasis aplikasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rusito menambahkan, pemerintah desa terus berupaya menyukseskan program Lebak Sehat dengan merintis sebanyak 220 buah bank sampah yang sudah dibangun di beberapa desa yang terigrasi dengan bank sampah induk kabupaten. ”Dalam rangka membangun pemerintah desa, Pemkab telah meluncurkan sistem informasi manajemen kelembagaan masyarakat dan pemerintahan desa (KMPDES) dan pembangunan website sistem informasi manajemen pemerintahan desa. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Penerima Kompensasi Lahan SUTT Resah

LEBAK, (KB).- Sejumlah warga penerima kompensasi lahan jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *