Bupati Lebak Minta Dukungan DPRD Banten

Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak.*

ANGGOTA DPRD Banten melakukan kunjungan reses ke Pemkab Lebak, Rabu (11/3/2020). Rombongan para wakil rakyat berjumlah sembilan orang itu, diterima langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di ruang Gedung Negara Pemkab Lebak.

Dalam pertemuan tersebut, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan program kerja pemerintah daerah di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik termasuk arah kebijakan Pemkab Lebak terkait pariwisata.

“Sinergitas antara eksekutif dan legislatif seperti inilah yang harus kita bangun. Karena, pemerintah daerah sendiri memiliki keterbatasan dalam membangun Kabupaten Lebak,” kata Bupati Iti.

Iti juga meminta dukungannya dari para anggota DPRD Banten daerah pemilihan (Dapil) Lebak dalam mengawal pembangunan di Lebak, seperti percepatan pembayaran lahan di wilayah tergenang Waduk Karian, pembangunan ekowisata geopark di 17 kecamatan dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat melalui peningkatan status puskesmas menjadi Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD).

“Salah satu puskesmas menjadi rumah sakit (RS) serta program-program yang bersumber dari aspirasi masyarakat Kabupaten Lebak. Kami yakin, anggota DPRD memiliki semangat yang sama dalam membangun Kabupaten Lebak,” ucapnya.

Sementara, salah seorang anggota DPRD Banten Dapil Lebak Iip Makmur mengatakan, kedatangannya bersama kesembilan anggota DPRD lainnya mengadakan pertemuan dengan Bupati Lebak membahas terkait persoalan-persoalan yang ada di Lebak yang harus segera dituntaskan.

“Anggota dewan berasal dari dapilnya masing-masing ini punya aspirasi dari warganya dan memohon kepada kita adanya sinergitas, antara Pemkab Lebak dengan DPRD Banten,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelum pertemuan dengan Bupati Lebak, rombongan terlebih dahulu turun ke lapangan guna mendengar dan melihat berapa aspirasi masyarakat daerah. Sebab, sebagian aspirasi itu ada yang menjadi domainnya kabupaten dan juga yang menjadi kewenangan Provinsi Banten. Reses dimulai pada tanggal 4 sampai tanggal 13 Maret 2020. (Galuh Malpiana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here