Bupati Lebak Apresiasi Pemilu Damai

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak Iti Octavia mengapresiasi pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang dilaksanakan 17 April 2019 secara serentak berjalan lancar dan damai.

“Kita menerima laporan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan sukses tanpa hambatan dan kendala,” kata Iti Octavia usai mendatangi TPS 01 di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (17/4/2019).

Masyarakat Kabupaten Lebak menyambut pemilu itu dengan menyenangkan dan gembira tanpa menimbulkan perpecahan. Perbedaan politik sudah hal biasa, namun lebih penting menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati mengharapkan partisipasi masyarakat menggunakan hak suara pada Pemilu 2019 dapat mencapai target yang ditetapkan sebesar 80 persen. Pesta demokrasi lima tahunan itu untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki kapabilitas serta integritas untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH. Akhmad Khudori mengatakan, masyarakat di daerah ini sangat mendukung pemilu damai karena warga Lebak sangat religius terhadap ajaran Islam.

Oleh karena itu, di daerah ini belum pernah mengalami konflik di masyarakat, termasuk dalam pesta demokrasi itu. Selain itu, masyarakat Kabupaten Lebak juga memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan, kerukunan, keharmonisan serta memperkuat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah. (HY/Ant)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here