Sabtu, 17 November 2018

Bupati Lebak Ajak Masyarakat Sadar Pajak

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak, Iti Octavia meminta masyarakat di daerah ini memiliki kesadaran untuk membayar pajak guna mendukung percepatan pembangunan. “Kita mengapresiasi partisipasi masyarakat membayar pajak cenderung tinggi karena perolehan pajak asli daerah (PAD) tahun 2017 terealisasi Rp 467.474 miliar,” kata Iti Octavia di Lebak, Senin (5/11/2018).

Menurut bupati, pembayaran pajak sangat berpengaruh terhadap percepatan pembangunan. ”Pemerintah daerah terus memaksimalkan penggunaan dana pajak untuk pembangunan, di antaranya memperbaiki jalan, pembangunan taman, sarana ibadah, pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Kami berharap masyarakat dapat membayar pajak tepat waktu guna membantu pembangunan daerah,” ujarnya.

Bupati Iti menegaskan, sebagai warga negara yang baik tentu memiliki kewajiban untuk membayar pajak, sebab pajak itu dapat dimanfaatkan kemaslahatan masyarakat. “Kita terus bekerja sama dengan stakeholder serta tokoh masyarakat untuk melakukan sosialisasi wajib pajak,” tuturnya.

Ditambahkan, saat ini pembayaran pajak tidak hanya bisa dilakukan melalui kantor pajak, tetapi juga sudah tersedia bagi pengguna smartphone android. “Masyarakat bisa membayar pajak melalui smartphone android guna mempermudah pembayaran pajak dan tidak perlu mengantre,” ucapnya. (ND)*


Sekilas Info

Bantuan Non Tunai, Bukti Kepedulian pada Lansia dan Disabilitas

SEJAK beberapa tahun belakangan ini, pemerintah meluncurkan berbagai program untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *