Bupati Lahat Cup, Pembalap Sepeda Banten Naik Podium

PEMBALAP sepeda Banten Faisal Rasyidin (tengah) berfoto bersama usai pengalungan medali Bupati Lahat Cup 2020.*

SERANG, (KB).- Pembalap sepeda Banten kembali menunjukkan kualitasnya pada kejuaraan di luar daerah, dengan menempati podium juara di ajang tersebut. Kali ini, pembalap sepeda Banten Fasial Rasyidin kembali mengharumkan nama daerah, dengan menempati podium ketiga pada ajang Bupati Lahat Cup pada 28 Februari-1 Maret 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Banten, Faisal mencatatkan waktu 2 jam 02 menit 226 detik. Sementara di peringkat kedua ditempati pembalap asal Lumajang yakni Fery Y dengan catatan waktu 2 jam 1 menit dan 101 detik. Di peringkat pertama ditempati Ade Agung dari ISSI Sumatera Selatan dengan catatan waktu 1 jam 54 menit dan 894 detik.

Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten Agus Prasetyo mengaku bersyukur, karena Faisal kembali naik podium dikejuaraan yang diikutinya. Hal tersebut semakin memperkuat bahwa Faisal dapat diandalkan untuk meraih prestasi bagi Banten.

“Faisal memang salah satu unggulan sepeda Banten, jadi disetiap kejuaraan yang dia ikuti harus naik podium,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Yoyo itu mengatakan, Faisal yang merupakan siswa di SMKN 2 Cilegon itu beruntung dapat mencapai finish di kejuaraan tersebut. Alasannya, trek pada event tersebut mencapai panjang 4,5 km, yang didominasi oleh medan berlumpur.

“Jadi karena panjang dan beratnya rintangan di trek tersebut, dari 21 peserta hanya 5 orang saja yang dapat mencapai garis finish. Sementara sisanya, harus keluar trek sebelum mencapai finish. Jadi Faisal terbilang tangguh pada trek ini. Mengingat 80 persen trek merupakan medan berlumpur,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Yoyo, event tersebut sangat berharga untuk pengalaman Faisal. Selain karena lawan yang dihadapi merupakan pembalap dari wilayah Sumatera, juga karena medan yang dihadapinya menantang. Hal itu sangat baik untuk mempertajam mental dan kualitas yang dimiliki Faisal.

“Ini menjadi modal yang berharga untuk Faisal sebelum tampil di PON XX Papua nanti,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here