Bupati Iti Buka Porkab Ke-2

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Ade Sumardi serta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah dan seluruh pejabat Pemkab Lebak, membuka secara resmi Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ke-2 di Stadion Pasir Ona Rangkasbitung, Senin (24/7/2017). Dalam sambutannya, bupati mengingatkan para atlet agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, mampu berprestasi tertinggi baik di tingkat nasional maupun internasional.

”Atlet di Lebak hendaknya tidak bersifat pesimistis dan dapat tetap semangat membangun optimistis tinggi dalam rangka membangun dan membangkitkan olah raga di Kabupaten Lebak. Sebab saat ini Kabupaten Lebak juga sudah memiliki sarana dan prasarana olah raga tersendiri yang tentunya dapat dijadikan tempat penempaan olah raga bagi para atlet,” ujar bupati.

Bupati berharap, melalui ajang Porkab ini akan lahir bibit atlet olah raga andal, yang nantinya dapat dikirimkan menjadi wakil Kabupaten Lebak di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten mendatang. “Dengan olah raga kita bisa membangun jiwa persatuan ketangguhan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan memiliki daya saing,” ucapnya.

Selain itu, Iti Octavia juga mengatakan, porkab ini upaya menjaring atlet-atlet yang akan dipersiapkan pada Pekan Olah Raga Provinsi V tahun 2018 di Kabupaten Tangerang dan kejuaraan nasional pada tahun 2020 di Provinsi Papua, juga untuk menjalin silaturahmi masyarakat agar lebih bersatu dalam segala bidang. Usai memberikan sambutannya, bupati berkesempatan melepas puluhan burung merpati menandai dibukanya ajang Porkab Lebak tersebut disaksikan langsung kontingen olah raga dari 28 kecamatan se-Kabupaten Lebak.

Ketua Panitia pelaksana Porkab, Uus Sutisna mengatakan, ajang Porkab ke-2 tingkat Kabupaten Lebak tahun 2017 melombakan sebanyak 12 cabang olah raga dan diikuti atlet-atlet dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak. ”Sebelum acara pembukaan, cabang sepak bola sudah memulai pertandingannya sejak 18/7/2017 lalu dan saat ini sudah memasukki babak delapan besar yang pertandingannya akan berlangsung 25 dan 26 Juli ini dengan mempertemukan antara lain Kecamatan Malingping versus Cilograng, Warunggunung versus Bayah, Sajira versus Cimarga dan Rangkasbitung versus Gunung Kencana,” ujar Uus yang merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga. (H-22) ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here