Bunuh Istri dan Anak, AS Mengaku Khilaf

CILEGON, (KB).- Latar belakang insiden pembunuhan yang dilakukan AS (33), warga Ciore Waseh, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, terhadap istrinya yakni Anis Purwani (29) dan anak kandungnya yang bernama Atarayan Rizik (40 hari), semakin jelas. Selain karena penolakan saat diajak berhubungan badan, pelaku pun gelap mata karena mendapat sikutan di bagian dada.

AS saat dimintai keterangan oleh awak media di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satkreskrim Polres Cilegon mengaku khilaf atas kejadian tersebut. Menurut AS, ia tersulut emosi ketika Anis menyikut dadanya dengan keras. “Saya gelap mata, setelah istri menyikut saya di bagian dada,” katanya, Selasa (5/3/2019).

Menurut AS, emosi memuncak membuatnya memukul Anis berkali-kali. AS mengatakan, istrinya tidak langsung meninggal dunia setelah ia meluapkan amarahnya. “Anis tidak langsung meninggal, masih bernapas. Setelah itu saya tidak tahu,” ucapnya.

AS membenarkan jika Rizik anaknya, meregang nyawa karena tertekan dengkul kakinya secara tidak disengaja. Saat kejadian berlangsung, AS hanya bisa menangis menyesali perbuatannya. “Anak saya tidak sengaja tertekan kaki saya,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Risky Agung Prakoso mengatakan, masih melakukan pemeriksaan secara intensif. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan apakah pembunuhan dilakukan secara sadar atau tidak.

“Ini sekaligus untuk memastikan apakah pelaku terpengaruh alkohol maupun narkoba. Satnarkoba kemarin sudah melakukan pemeriksaan, tapi hasilnya belum ada. Kami masih cek apakah yang bersangkutan menggunakan narkoba. Termasuk juga persoalan psikologis,” tuturnya.

Guna mendukung bukti petunjuk kasus dugaan pembunuhan ini, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk meminta keterangan dari saksi ahli.

“Kami sudah memeriksa saksi-saksi lebih kurang ada 6 atau 7 orang. Termasuk meminta keterangan ahli dari dokter di RSUD Serang, terkait luka di kepala korban,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here