Bungkam PSGC Ciamis, Gawang Perserang Masih ‘Perawan’ di Kandang

SERANG, (KB).- Perserang menjaga tren positif dan ‘clean seat’ di kandang, dengan membungkam PSGC Ciamis dengan skor 1-0, Jumat (19/7/2019). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf tersebut memastikan gawang Perserang masih ‘perawan’ di kandang.

Jalannya pertandingan pada babak pertama, kedua tim bermain sama-sama ngotot. Disisi lain, Perserang ingin mengamankan gengsi di kandang, sedangkan PSGC Ciamis ingin meraih poin, karena sampai laga ke limanya ini mereka belum mendapatkan poin satu pun pada Liga 2 Indonesia 2019.

Babak kedua bergulir, baru berjalan 6 menit, akhirnya gol semata wayang Perserang tercipta juga oleh Muhammad Ridwan di menit ke-51, skor berubah 1-0. Setelah pertandingan menyisakan waktu 10 menit, justru giliran tim tamu yang menggempur pertahanan tuan rumah.

Beruntung tidak berbuah gol, karena bola hanya dapat menyentuh mistar gawang di menit ke-81. Sampai peluit babak kedua berakhir, skor tak berubah, 1-0 untuk kemenangan tim dengan julukan Laskar Singandaru.

Pelatih Perserang Serang, Jaya Hartono mengaku, tim asuhannya kewalahan untuk menembus pertahanan tim lawannya PSGC Ciamis di babak pertama. “Jujur saja, kami ketar-ketir di babak pertama untuk bisa menembus pertahanan lawan, mungkin karena perbedaan postur tubuh bek lawan yang besar, dengan penyerang kami yang kurang cukup besar darinya,” ucapnya.

Akan tetapi, Jaya Hartono mengutarakan, pihaknya tetap pede dan optimistis bisa menembus pertahanan lawan dan tak lupa menjaga pertahanan timnya.

“Di menit-menit awal kami sudah terbukti bisa menembus pertahanan dan mencetak gol, tapi di 10 menit terakhir karena pemain kami sudah sedikit kelelahan dibanding pemain lawan. Sempat terjadi peluang bagi lawan, bersyukur kami dapat mengantisipasinya sehingga tidak kebobolan dan untuk ketiga kalinya kami tanpa kebobolan disini, alhamdulillah,” katanya kepada Kabar Banten.

Disisi lain, Pelatih PSGC Ciamis Mochammad Herrie Setiawan mengungkapkan rasa kekecewaan atas kurang beruntungnya hasil yang didapat oleh tim yang diasuhnya tersebut.

“Walaupun saya kecewa lagi-lagi belum dapat poin, tapi kami cukup puas dengan hasil tadi. Kami bisa menahan imbang di babak pertama, dan menekan di babak kedua, walaupun peluang dari kami kurang dimanfaatkan dalam penyelesaian akhir kami kurang matang,” ucapnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here