Bungkam Persitangsel, Serang Jaya Geser Pemuncak Klasemen

SERANG, (KB).- Serang Jaya FC yang dinakhodai oleh Dadang Kurnia, berhasil membungkam Persitangsel (2-0) pada lanjutan Liga 3 regional Banten, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Ahad (4/8/2019). Hasil tersebut, membuat Persitangsel tergeser dari puncak klasemen dan digantikan Serang Jaya FC.

Jalannya pertandingan, menekan sejak babak pertama, Serang Jaya tampil percaya diri menekan pertahanan Persitangsel. Persitangsel pun kebobolan pada menit ke-36 melalui aksi Muhammad Saefullah. Skor 1-0 untuk Serang Jaya FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan tampil saling menyerang. Memanfaatkan serangan balik, pada menit ke-83 Serang Jaya berhasil menambah keunggulan melalui Muhammad Rizki Permana (2-0). Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Serang Jaya tidak berubah.

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin yang sempat menonton untuk memberikan dukungan kepada Serang Jaya FC menyampaikan terima kasih kepada pemain, pelatih, manajer serta masyarakat Kota Serang yang telah mendukung.

“Selamat kepada Serang Jaya yang telah menjadi juara grup. Kalau bukan karena kekompakan tim dan dukungan warga Kota Serang mungkin bisa jadi Serang Jaya tidak bisa seperti ini,” ucapnya.

Pelatih Serang Jaya Dadang Kurnia mengatakan, walaupun tim asuhannya memainkan pemain lapis kedua, tapi bisa menyapu bersih semua kemenangan di grup.

“Saya sangat bangga terhadap pemain lapis kedua yang dapat menunjukkan permainan yang bagus, padahal tanpa 6 pemain inti (4 cedera dan 2 akumulasi kartu). Semoga tren poaitif ini dapat kembali berlanjut di 4 besar nanti setelah babak kualifikasi,” ujar Dadang.

Sementara itu, walaupun menderita kekalahan dari Serang Jaya FC, Persitangsel tetap aman melaju ke 4 besar, karena meraih posisi runner up grup di bawah Serang Jaya.

Menanggapi itu, Pelatih Persitangsel Tb. M. Solihin mengaku, Serang Jaya layak mendapatkan hasil tersebut karena timnya saat ini sedang berada di performa yang kurang baik.

“Selamat kepada Serang Jaya karena mereka layak mendapat tiga poin. Kami sedang turun performa karena kurangnya kekompakan tim di lapangan dan faktor kelelahan para pemain menghadapi jadwal yang cukup padat, serta kurangnya rotasi pemain,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here