Bungkam Persibat 2-0, Perserang Jaga Tren ‘Clean Sheet’ di Kandang

SERANG, (KB).- Perserang kembali menjaga tradisi tanpa kebobolan (clean sheet) di laga kandang, kala melawan Persibat Batang di stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (13/7/2019). Pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia tersebut, Laskar Singandaru berhasil membungkam Persibat dengan skor 2-0.

Sebelumnya, klub dengan julukan Laskar Singandaru juga berhasil mengalahkan Babel FC dengan skor 2-0. Kali ini anak asuh Jaya Hartono kembali mempertahankan ketangguhan pertahanan di kandang saat menghadapi Persibat.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Perserang dan Persibat sama-sama ngotot, bermain super agresif dan defensif. Hingga peluit tanda babak pertama usai, skor masih kacamata atau imbang (0-0).

Pada awal babak kedua, pemain Perserang mengambil inisiatif terus menekan pertahanan Persibat. Upaya tersebut tak sia-sia sehingga berbuah manis, gol pembuka untuk Perserang pun lahir pada menit ke-49 melalui Hari Habriyan.

Unggul 1-0, semakin membuat para pemain Perserang leluasa mengendalikan permainan. Pada menit ke-52 Perserang menambah keunggulannya menjadi 2-0, melalui gol bunuh diri pemain belakang Persibat sehingga membuat mental para pemain Persibat down.

Gol tersebut terjadi berawal dari gocekan ciamik dan kontrol bola yang mumpuni dari Hari Habriyan yang sempat melewati dua pemain belakang Persibat, lalu dituntaskan oleh kesalahan pemain lawan sehingga tercipta gol bunuh diri. Hingga wasit meniup peluit babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Perserang tidak berubah.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengaku semua strategi sudah sesuai dengan yang direncanakan. “Dari awal saya sudah bilang kepada pemain bahwa tim lawan sama-sama baru mengantongi poin 3, beda dari selisih gol sama kita. Jadi pastinya mereka juga sedang mengincar poin, harus waspada pada laga ini, dan akhirnya benar terjadi di babak pertama kita ditahan imbang,” ucapnya.

Berbicara strategi, Jaya mengatakan Perserang siap menjaga tradisi tidak kalah di kandang atau tanpa kebobolan. “Sudah 4 kali berlaga, walaupun kami di tandang, tapi kami bisa menorehkan gol. Dan ketika di kandang kami tidak bakal membiarkan tim lain mencetak gol,” katanya kepada Kabar Banten.

Sementara, Manajer Persibat Batang Redi Suprianto mengucapkan selamat atas kemenangan Perserang, ia pun mengatakan dirinya enggan putus asa untuk terus berlatih sampai meraih hasil yang memuaskan.

“Selamat kepada Perserang, karena telah tampil lebih bagus darikami sehingga berhak mendapatkan 3 poin, tapi perjuangan kami masih panjang, dan pastinya tidak akan pernah putus asa untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Redi Suprianto pun mengungkan akan mengevaluasi tim asuhannya secara penuh. “Kami sangat kurang disisi pertahanan, apalagi mental pemain yang menjaga di sisi sayap, palling itu dulu yang akan kami rombak secara besar,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here