Bulog Serang Siapkan 6.000 Ton Beras

SERANG, (KB).- Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub Divre Serang menyiapkan persediaan beras premium sebanyak 6.000 ton dalam menghadapi musim kemarau atau paceklik. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi lonjakan harga beras di pasar-pasar yang ada di wilayah Serang dan sekitarnya.

Kepala Bulog Sub Divre Serang Renato Horison mengatakan, mulai bulan ini pihaknya telah memperpanjang Kestersediaan Pasokan dan Stabilitasi Harga (KPSH) dengan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI). Sehingga Operasi Pasar (OP) bisa kembali dilakukan.

“Terkait kesiapan, tentu dengan stok yang kami miliki saat ini ada 6 juta kilogram beras atau 6 ribu ton. Dan mulai bulan ini, Bulog sudah mulai melakukan operasi pasar ke pedagang-pedagang untuk memasok ketersediaan beras jenis medium,” ujarnya, Rabu (3/7/2019).

Sebelumnya, sesuai dengan Peraturan Kementrian Perdagangan (Permendag) KPSH terakhir dilakukan pada 31 Mei kemarin. Akan tetapi, kata Renato, bersamaan dengan datangnya musim kemarau, KPSH kembali diperpanjang hingga 31 Desember 2019.

“Jadi, akan terus di perpanjang. Sehingga Bulog bisa menjaga pasokan beras medium yang ada di pasar. Jadi masyarakat tidak perlu risau. Karena pasokan dari Bulog akan terus mengalir untuk menjaga kestabilan harga besar di pasar-pasar. Apalagi ini sudah mulai kemarau,” katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here