Bulog Koordinasi Alokasi BPNT ke Dinsos Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Bulog Sub Divre Serang hingga saat ini terus melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang terkait alokasi program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Sebab, saat ini Bulog hanya mengalokasikan BPNT untuk Kota Serang yang sudah sepakat bekerja sama.

Kepala Bulog Sub Divre Serang Renato Horison me ngatakan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinsos Kabupaten Serang dalam program BPNT tersebut.

Sebab, Kabupaten Serang belum melakukan kerja sama dengan Bulog untuk penyaluran BPNT tahun ini. Sementara, untuk Kota Serang sudah memilih Bulog sebagai penyalur.

“Terkait BPNT untuk alokasi September, Bulog masih koordinasi dengan pihak dari Dinsos,” katanya kepada Kabar Banten, Sabtu (17/8/2019).

Ia mengatakan, Bulog siap menjadi penyalur untuk memenuhi kebutuhan para keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Serang. Bahkan, kemarin pun pihaknya sempat melakukan rapat bersama dengan pusat dalam membahas program BPNT tersebut.

Hal tersebut, dilaksanakan untuk mempersiapkan dalam penyaluran kebutuhan pangan bagi KPM di kabupaten/kota yang belum bekerja sama dengan Bulog.

“Saat ini yang belum itu salah satunya Kabupaten Serang. Kemarin, kami juga sudah menghadiri rapat bersama untuk membahas BPNT ini. Mudah-mudahan hasil koordinasi kami dengan Dinsos mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya.

Sementara, Kepala seksi (Kasi) Penanganan Lingkungan Kumuh dan Bantuan Stimulan Dinsos Kabupaten Serang Siti Aminah menuturkan, perusahaan atau penyalur bahan pangan untuk BPNT ditentukan oleh pusat atau Kementerian Sosial (Kemensos) langsung.

Ia mengatakan, Dinsos tidak melakukan intervensi terkait penyalur untuk program BPNT tersebut. Sebab, ketentuannya ada di pusat.

“Kalau penyalur sih saya tidak tahu, karena yang saya tahu Dinsos tidak intervensi soal itu. Itu kan yang menangani pusat langsung,” tuturnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here