Bulog Gunakan Beras Jaseng untuk BPNT

SERANG, (KB).- Bulog Sub Divre Serang saat ini mulai menggunakan beras Jawa Serang (Jaseng) untuk penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Serang. Beras Jaseng merupakan beras dari petani lokal Kabupaten Serang.

Kepala Seksi (Kasi) Komersial Bulog Sub Divre Serang Hari Atmajaya mengatakan, saat ini pihaknya mulai menggunakan beras Jaseng untuk penyaluran BPNT di Kabupaten Serang dan wilayah lainnya. Beras lokal ini didapatkan dari para petani yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Serang.

“Kami sudah mulai menggunakan beras dari Kabupaten Serang. Namanya beras Jaseng, beras lokal yang didapatkan dari para petani Kabupaten Serang,” kata Hari kepada wartawan, Rabu (11/12/2019).

Hanya saja, dia mengaku tidak tahu pasti beras tersebut dari kecamatan mana saja. Selain beras lokal dari Kabupaten Serang, pihaknya juga menggunakan beras lokal dari petani Kota Serang. Kualitas beras yang digunakan tersebut yakni premium walaupun berasal dari beras lokal.

“Tidak hanya dari Kabupaten Serang tapi ada juga dari Kota Serang. Kualitasnya juga premium bukan medium,” ucapnya.

Menurutnya, dengan menggunakan beras lokal dapat membantu para petani di kedua wilayah tersebut untuk menjual berasnya. Selain itu, masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga dapat merasakan beras dari hasil petani lokal. Tahun depan pihaknya juga akan berupaya agar dapat mengajak semua elektronik warung gotong royong (e-warong) di Kabupaten Serang menjadi konsumen Bulog dalam program BPNT.

“Tahun ini kan baru e-warong di satu kecamatan saja yang kami salurkan untuk BPNTnya. Tahun depan harus sebanyak-banyaknya,” katanya.

Dia berharap dengan banyaknya e-warong yang mendapatkan suplai dari Bulog, maka semua KPM dapat menikmati beras lokal hasil petani Kabupaten Serang. Sehingga dapat mensejahterakan semua masyarakat termasuk petaninya.

“Tahun depan harus sebanyak-banyaknya kami salurkan BPNT di Kabupaten Serang. Agar tahu beras lokal dari petaninya sendiri,” ujarnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here