Bulan Suci Ramadan, Sejumlah Warteg Buka Siang Hari

SERANG, (KB).- Dinas Satpol PP Kabupaten Serang melakukan monitoring rumah makan dan warteg di bulan suci Ramadan di wilayah Serang Timur, Kamis (9/5/2019). Hasilnya sejumlah warteg ditemukan buka siang hari.

Pantauan Kabar Banten, sekitar pukul 11.00 WIB personel Dinas Satpol PP melakukan monitoring mulai dari Kecamatan Ciruas – Cikande di sepanjang ruas jalan raya Serang-Jakarta dengan menggunakan mobil patroli. Mereka menyisir satu persatu warung makan dan warteg yang buka tersebut.

Walau tertutup tirai, beberapa warteg pun tampak ramai oleh pelanggan yang sedang asik makan. Warteg yang didapati buka tersebut kemudian pemiliknya dipanggil untuk dibuatkan berita acara.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Dinas Satpol PP Kabupaten Serang Hanafi mengatakan, hari ini pihaknya mulai monitoring imbauan bupati Serang Ratu Tatu terkait jam buka warung makan.

“Itu (imbauan) sudah disampaikan beberapa waktu lalu, hari ini melihat sejauh mana Meraka mematuhinya,” ujarnya kepada Kabar Banten di lokasi.

Ia mengatakan karena sudah diimbau dan kemudian ada aktivitas membual di siang hari, maka terjadilah pelanggaran.

“Nanti tindakannya ketika ini kita buatkan pernyataan dan ditandatangani oleh mereka (pemilik) dan besok masih aktivitas maka konsekuensi logis kita akan lakukan penyitaan barang bukti,” katanya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here