Bukit Bongbang, Pesona Baru Wisata di Kabupaten Lebak

Pemandangan di Objek wisata 'Bukit Bongbang', di Kampung Karamat, Desa Cikarang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak.*

DESTINASI wisata alam baru di Kabupaten Lebak belakangan terus bermunculan. Setelah viral wisata ‘Negeri di Atas Awan’. Kini muncul objek wisata ‘Bukit Bongbang’ yang memiliki keindahan alam tak kalah dengan objek wisata ‘Negeri di Atas Awan’.

Objek wisata ‘Bukit Bongbang’, berlokasi di Kampung Karamat, Desa Cikarang, Kecamatan Muncang. Wisata Bukit Bongbang memiliki luas lahan sekitar 2 hektare berada 2500 meter diatas permukaan laut. Objek wisata itu menawarkan keindahan yang cocok bagi traveler yang suka dengan pemandangan alam.

Jika cuaca mendukung, wisatawan bisa melihat secara langsung gumpalan awan dari ketinggian. Di objek wisata itu juga terdapat spot untuk berfoto wisatawan yang cukup instagramable.

Akses menunju wisata Bukit Bongbang juga cukup mudah. Dari Kota Rangkasbitung bisa ditempuh dengan waktu sekitar satu jam. Lokasi Bukit Bongbang juga cukup strategis, karena berada tak jauh dari jalan utama Provinsi Banten.

Wisatawan yang berwisata juga bisa sekaligus mendatangi objek wisata lainnya, seperti Leweung Adat dan Curug Kumpay. Jarak yang bisa di tempuh ke objek wisata itu hanya sekitar 30 menit.

“Saat ini kita sedang melakukan penataan sarana dan prasarana,” kata pemilik objek wisata Bukit Bongbang, Asep Alibuni, Senin (13/7/2020).

Ia mengatakan, fasilitas yang akan di sediakan pada objek wisata itu. Antara lain, kolam renang, villa dan beberapa spot untuk wisatawan berfoto atu selfie. Saat ini, spot selfie sudah tersedia, sedangkan kolam renang dan vila dalam proses.

“Yang membedakan dari destinasi wisata lain. Bukit Bongbang menyajikan pemandangan gunung dan persawahan luas,” katanya.

Wisatawan juga menikmati keindahan alam bukit Bongbang lebih lama. Karena, pengunjung bisa berkemah dengan membawa alatnya sendiri. Jika tidak ingin repot, pengunjung bisa menyewa tenda camping kepada pengelola.

“Harapan saya, dengan dibukanya bukit Bongbang, maka bisa menambah alternatif wisata lainnya di Lebak. Sehingga, dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah,” katanya.

Sementara salah seorang pengunjung, Wawat (30) mengaku tertarik berwisata ke Bukit Bongbang, karena terpikat dengan keindahan alamnya. Meski prasarana belum lengkap, namun bukit Bongbnag bisa menjadi alternatif wisatawan yang rindu akan suasana alam.

“Sayang prasarananya belum lengkap. Kalau sudah lengkap pasti nambah ramai lagi wisatawan,” katanya. (Galuh Malpiana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here