Senin, 22 Oktober 2018

Buka Saat Ramadan, Tempat Hiburan Akan Ditutup

TANGERANG, (KB).- Selama Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan memberikan surat edaran kepada pemilik maupun pengelola tempat hiburan seperti karaoke maupun panti pijat yang berlokasi di Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridhollah. Menurutnya, seluruh tempat hiburan seperti karaoke dan panti pijat tutup selama Ramadan. Saat ini surat edarannya sedang dalam proses.

”Mulai H-1 Ramadan, seluruh tempat hiburan tutup dan mulai beroperasi lagi pada H+3 setelah lebaran,” kata Rizal, Senin (14/5/2018). Apabila ada tempat hiburan yang buka, kata Rizal, maka secara tegas pihaknya akan langsung menutup lokasi tersebut. ”Langsung kami tutup,” tuturnya.

Riza mengatakan, selama Ramadan pihaknya akan melakukan pemantauan tempat hiburan di Kota Tangerang. ”Kami memiliki tim yang akan memantau tempat hiburan selama Ramadan. Dan, ini sudah menjadi kegiatan rutin kami bersama dinas terkait seperti Satpol PP,” ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya soal jam beroperasinya rumah makan, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pemuda ini menerangkan, jika untuk rumah makan mulai beroperasi pukul 15.00 di antaranya restoran.

”Untuk rumah makan yang berskala besar akan kami pantau, sedangkan untuk yang berskala kecil, kami akan meminta bantuan kecamatan agar memantau jam buka dari rumah makan tersebut,” katanya.

Sementara itu selama bulan Ramadan seluruh pegawai Pemkot Tangerang mendapatkan pengurangan jam atau waktu kerja selama tiga puluh menit dari waktu yang telah ditentukan seperti biasa. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

Menurut Dadi, selama menjalankan ibadah puasa, jam kerja pegawai Pemkot Tangerang mendapatkan dikurangi tiga puluh menit. Jika hari biasa jam kerja dimulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00, kini selama Ramadan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 15.30. ”Jam kerjanya dikurangi 30 menit,” ucap Dadi. (DA)*


Sekilas Info

Honorer di Kabupaten Tangerang Tuntut Kenaikan Upah

TANGERANG, (KB).- Ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *