Minggu, 19 Agustus 2018

Buka Puasa Bersama, Marbella Hotel Anyer Santuni Anak Yatim

SERANG, (KB).- Dalam rangka mensyukuri datangnya bulan Ramadan, Marbella Hotel Anyer mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu di sekitar hotel tersebut dengan tema “indahnya berbagi di bulan suci Ramadan”, Rabu (13/6/2018).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an, pertunjukan sulap, sambutan oleh jajaran direksi Marbella Hotel dan dilanjutkan dengan pentas marawis dari SMK Negeri 1 Cinangka. Para tamu undangan tampak menikmati alunan lagu yang dibawakan oleh grup marawis tersebut.

General Manager (GM) Marbella Hotel, Ririt Wiriyanto mengatakan, sayangilah anak yatim dan piatu, karena Rasulullah pun sangat menganjurkan hal tersebut.

“Rasulullah menganjurkan untuk berbuka puasa bersama anak yatim dan piatu. Yatim piatu itu dimuliakan oleh allah. Nabi mengatakan untuk menyayangi anak yatim,” katanya dalam sambutan.

Tujuan dari kegiatan ini bermaksud untuk berbagi kepada sesama, terutama anak-anak yatim dan piatu yang berada disekitar daerah Anyer dan Cinangka.

Sebanyak 100 anak yatim dan piatu yang diundang mendapat santunan dan paket berupa tas dan alat tulis lainnya, untuk kebutuhan sekolah mereka.

Sementara owner dari Marbella Hotel, Kosmian Pudjiadi juga menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan disetiap bulan ramadhan diseluruh Marbella Hotel grup, mulai dari Marbella Anyer hingga pusat di Jakarta.

“Setiap tahunnya kami selalu memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu,” ujarnya.

Dalam sambutannya, dia juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan tamu undangan. Mengingat sebentar lagi lebaran,

“Kami juga mengucapkan minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, semoga kita masih dipertemukan dengan bulan ramadhan berikutnya,” kata Kosmian.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, para tamu undangan mendengarkan tausyiah dari Ustadz Nurulloh, dengan tema berkah berbagi dan kenikmatan dunia maupun akhirat. Dalam ceramahnya dia mengatakan untuk saling berbagi agar menjadi berkah serta kenikmatan dunia dalam akhirat.

“Tidak ada kata terlambat dalam berbagi, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, teruslah untuk berbagi jangan takut jatuh miskin karena berbagi, karena sedekah akan menjadi berkah apabila kita ikhlas dan tulus dalam memberi,” katanya saat memberikan tausyiah.

Setelah berbuka puasa dan makan takjil seluruh jajaran Marbella Hotel dan tamu undangan sholat maghrib berjama’ah. Rangkaian acara selesai dan sampai di puncak acara, yaitu memberikan santunan dan paket sekolah kepada seluruh anak yatim dan piatu. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

Meski Sudah Tobat, Proses Hukum Ratu Kerajaan Ubur-ubur Terus Berjalan

SERANG, (KB).- Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Komarudin mengatakan proses hukum ratu kerajaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *