Buka GIIAS 2018, Jokowi Luncurkan AMMDes

TANGERANG, (KB).- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membuka pameran otomotif GIIAS 2018 sekaligus meluncurkan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes), di ICE BSD City Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018). Hadir pada kesempatan tersebut, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Menteri Perekonomian, Gubernur Banten, Wahidin Halim, dan sejumlah perwakilan duta besar negara sahabat.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan baru pertama kali hadir di pameran otomotif GIIAS. Saya menyambut baik ajang ini dan saya luncurkan alat mekanik multiguna pedesaan (AMMDes). AMMDes merupakan alat multiguna yang dikembangkan kementerian perindustrian.

Jokowi mengatakan industri otomotif merupakan industri peringkat nomor 4 dari top 25 nonmigas januari-juni 2018. “Mari kita dukung implementasi biodiesel b20. Dengan mengimplementasikan biodiesel bisa mengangkat harga cpo, menghemat devisa negara,” ujarnya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya mengatakan, GIIAS merupakan ajang yang ditunggu. INDUSTRI otomotif Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. GAIKINDO siap mendukung bio diesel b20 secara menyeluruh, ujarnya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya mengatakan pameran ini setara dengan pameran internasional. Tahun 2025 di Indonesia, diprediksi 20 persen mengunakan kendaraan listrik.

Airlangga mengatakan AMMDes ini merupakan Prototipe ke 3 yang dikembangkan kementerian perindustrian dengan 70 persen mengunakan kandungan lokal, ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here