Buka Diler Baru di Cikupa Tangerang, Nissan-Datsun Lebarkan Sayap

TANGERANG, (KB).- Menyambut permintaan masyarakat terhadap produk-produk otomotif, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melebarkan sayap penjualannya di Provinsi Banten. Menggandeng PT Jayatama Kencana Motor, NMI secara resmi membuka diler Nissan-Datsun di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (11/7/2019).

Dikelola oleh PT Jayatama Kencana Motor salah satu mitra Nissan Motor Indonesia, diler ini memiliki total luas lahan 1.229 m2 yang didukung 5 work bay. Serta, mengadopsi Nissan Retail Concept, sebuah standar ritel global Nissan yang menawarkan pengalaman pelanggan yang unik dan berbeda mulai dari aspek visual, konsep area penjualan dan area layanan pelanggan.

Nissan Retail Concept fokus kepada lima elemen utama antara lain tablet merah Nissan yang ikonik di pintu masuk showroom menciptakan identitas brand yang kuat, tanda “Nissan Drive” merah secara intuitif mengarahkan pelanggan melalui pengalaman brand Nissan, daerah konsultasi yang melayani kebutuhan pelanggan yang beragam, Lounge premium yang nyaman untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan area pengiriman eksklusif.

Dalam keterangan pers PT NMI, Jumat (12/7/2019), Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi mengatakan, bahwa Cikupa menyimpan potensi pasar kendaraan karena daerah industri yang ditunjang pembangunan infrastruktur, serta lokasinya yang tidak jauh dengan Jakarta.

“Kami sangat bersemangat untuk membuka diler lain di wilayah 1000 industri Tangerang, karena ini adalah bagian dari komitmen Nissan untuk memberikan layanan terbaik yang berpusat pada pelanggan,” kata Isao Sekiguchi.

Ia mengatakan, diler ini menawarkan lingkungan yang ramah dan suasana yang hangat dalam fasilitas yang modern. Wilayah ini memiliki banyak industri dan pembangunan infrastruktur dan juga terhubung dengan Jakarta. Hal itu yang mendukung kami membuka diler di Cikupa, ujarnya.

Ia mengatakan, setidaknya akan memiliki 130 jaringan penjualan hingga akhir 2019 untuk mendukung layanan penjualan Nissan-Datsun kepada konsumen. “Itu bukanlah langkah agresif, tapi langkah bertahap dalam transformasi Nissan di Indonesia. Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami,” ujar Isao Sekiguchi.

Sementara, Direktur PT Jayatama Kencana Motor, Kenny Kusuma mengatakan, pertumbuhan pasar dan potensi produk Nissan menjadi alasan mereka membuka diler kedua setelah mengoperasikan lini penjualan Nissan-Datsun di Alam Sutera, Tangerang.

“Kami buka diler kedua karena Nissan memiliki beberapa produk baru di Indonesia sehingga ada kesempatan bagi kami untuk menjual mobil lebih banyak,” kata Kenny.

Nissan-Datsun memiliki sederet kendaraan antara lain Terra, All New Livina, Navara, All New Serena hingga Xtrail. Adapun Datsun memiliki model GO, GO+, GO Live dan Datsun Cross. Ia berharap diler baru ini dapat membukukan penjualan 50 unit kendaraan setiap bulan dengan All New Livina sebagai model unggulan.

“Walaupun diler ini merupakan yang pertama kalinya dibuka di kawasan Cikupa, Tangerang, Nissan Motor Indonesia telah bermitra dengan PT Jayatama Kencana Motor untuk gerai lainnya seperti Nissan Datsun Alam Sutera,” ujar Kenny. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here