Buka Bersama RPYD Kota Serang, IMMAPSI Berikan Santunan

SERANG, (KB).- Ikatan Mahasiswa Manajemen Pendidikan, Administri Pendidikan, Manajemen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia (IMMAPSI) menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di Rumah Pintar Yatim Dhuafa (RPYD) AL-Ikhlas Cabang Kota serang, Kamis (9/5/2019).

Ketua IMMAPSI Wilayah II Banten, Jakarta, Bogor, dan Bandung, Sofwah mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan yang sudah direncanakan.

“Selaku ketua dan kuliah di UIN SMH Banten, kami sudah merencanakan agenda perdana tahunan IMMAPSI di bulan Ramadan 1440 hijriah ini di Kota Serang,” ujar Sofwah.

Ia mengatakan, acara ini merupakan salah satu kegiatan positif di bulan suci Ramadan untuk berbagi dan menjalin silaturahmi dari mahasiswa manajemen dan administrasi di wilayah luar Banten.

“Selain buka bersama, kami melaksanakan sholat berjamaah, makan bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim dhuafa kepada yayasan RPYD Al-Ikhlas,” ujarnya.

Lebih lanjut, wanita yang aktif dalam beroganisasi ini berharap santunan tersebut dapat membantu yayasan RPYD Al-Ikhlas cabang Kota Serang, walaupun yang kami berikan tidak seberapa.

“Alhamdulillah kami dapat sedikit rezeki dari hasil swadaya IMMAPSI selama dua hari, dan dari sumbangan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Umum RPYD AL-Ikhlas Faqih Nadzir mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas partisipasi IMMAPSI yang sudah jauh-jauh hari mengagendakan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada IMMAPSI yang telah mempercayakan RPYD untuk menyelenggarakan acara santunan di sini bersama anak yatim dan juga volunteer atau relawan,” ujar Faqih. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here