Budi Prajogo Serap Aspirasi Warga Ciputat

Wakil Ketua DPRD Banten Budi Prajogo saat reses di Cilalung,Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Senin (25/11/2019).*


TANGERANG, (KB).- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Banten (DPRD) dari Fraksi PKS Budi Prajogo melakukan reses di Lingkungan Cilalung, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Senin (25/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Banten ini menjaring aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan program kesehatan yang dilaksanakan Pemprov Banten.

Budi mengatakan, Pemprov Banten telah mengalokasikan anggaran untuk meng-cover iuran BPJS Kesehatan. Jumlah anggaran yang dialokasikan pada APBD Banten 2020 sebesar Rp 319 miliar bagi 5 persen penerima bantuan iuran (PBI). Angka itu naik Rp 189 miliar dari tahun sebelumnya senilai Rp 130 miliar.

Kenaikan terjadi karena adanya kenaikan besaran premi bulanan BPJS kesehatan. Selain itu, kenaikan anggaran PBI juga untuk membantu kabupaten/kota.

Budi mengaku tak mempermasalahkan naiknya anggaran PBI BPJS Kesehatan APBD Banten 2020. Sebab, anggaran tersebut berhubungan langsung dengan masyarakat. Kehadiran PBI BPJS Kesehatan terbukti telah membantu warga dalam mengakses layanan kesehatan.

“Mereka merasakan manfaatnya, ada seorang ibu yang menyampaikan kemarin anaknya empat hari dirawat di rumah sakit swasta. Karena menggunakan BPJS yang dibiayai pemerintah semua biaya ditanggung pemerintah. Itu sangat membantu masyarakat,” tuturnya.

Dalam reses dia mendapati masyarakat yang memenuhi kriteria namun menerima bantuan PBI dari Pemprov Banten. Kemudian, Budi juga mendapati masyarakat agar pemerintah membantu sarana prasana di lingkungannya.

“Tadi ada masyarakat yang menyampaikan ada dua RT yang terisolasi karena jalan tol. Mereka meminta akses keluar tol itu segera diwujudkan. Sehingga kampung mereka tidak jadi kamping mati karena pembangunan tol BSD-Cinere,” katanya.

Seluruh hasil reses akan disampaikan kepada Pemprov Banten agar ditindaklanjuti.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here