Jumat, 14 Desember 2018
Anggota DPR RI Kartika Yudhisti (Tengah Berjaket) saat senam bersama di Pantai Tanjung Tum, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu, (22/9/2018).*

Budayakan Olahraga, Kartika Ajak Ratusan Warga Senam Bersama

SERANG, (KB).- Ratusan warga Kecamatan Anyar dan Cinangka antusias mengikuti Senam Bersama di Pantai Tanjung Tum, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu, (22/9/2018). Kegiatan senam bersama tersebut dimulai pukul 07.00 WIB, dalam kegiatan ini juga disediakan berbagai macam door prize menarik.

Senam Bersama yang digelar secara gratis ini diprakarsai oleh Anggota DPR RI Kartika Yudhisti dan anggota DPRD Kabupaten Serang Heri Azhari dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dalam rangka ajang silahturahmi bersama masyarakat dan mengajak masyarakat agar membudayakan hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Kartika Yudhisti mengajak kepada masyarakat agar selalu bergerak demi hidup sehat, dan juga berharap dengan adanya kegiatan senam bersama ini dapat meningkatkan semangat dan kesehatan bagi masyarakat.

“Kegiatan senam bersama ini sangat positif, semoga terus dijalankan dan masyarakat semakin antusias sehingga kita dapat memasyarakatkan olahraga,” kata Caleg DPR RI dari Dapil Banten II yakni Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon ini.

Kartika menerangkan, kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat dari Kecamatan Anyar dan Kecamatan Cinangka, ini sebuah terobosan baru bagi masyarakat sekitar, bukan hanya tujuan membiasakan hidup sehat, tetapi kegiatan senam bersama ini membuat antusias bagi masyarakat, terutama kelompok kelompok senam yang berada di daerah tersebut.

“Terbukti, dengan adanya kegiatan senam bersama Kartika Yudhisti dan Heri Azhari ini mengundang suatu perhatian khusus baik dari masyarakat Kecamatan Anyar, Cinangka dan Mancak, dan juga kecamatan-kecamatan lain yang berada di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Kartika menambahkan, dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh penting dilakukan untuk menjaga efisiensi otak ketika bekerja. Selain itu, bentuk latihan jasmani juga dapat meningkatkan memori otak dan mencegah penurunan kognitif yang dipengaruhi oleh usia. Salah satu bentuk latihan jasmani tersebut adalah senam.

“Melakukan senam yang diselingi dalam hari-hari produktif kerja dapat menjaga kestabilan tubuh dan badanpun menjadi bugar,” katanya. (YY)*


Sekilas Info

107 ASN Pemkab Serang di Rotasi, Dua Jabatan Eselon II Kosong

SERANG, (KB).- Sebanyak dua jabatan eselon dua di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, yakni Kepala Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *