Budaya Kota Serang Dikenalkan di Batam

Kepala Disparpora Kota Serang Ahmad Zubaedillah (kiri) saat membatik bersama tim Disparpora Kota Serang pada acara Gelar Wisata Budaya 2019, di Kota Batam, Senin (4/11/2019).*

BATAM, (KB).- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disparpora) Kota Serang mengikuti gelar Wisata Budaya 2019, di salah satu mal di Kota Batam, selama 1-4 November 2019. Kegiatan tersebut untuk mengenalkan budaya Kota Serang kepada pengunjung yang datang pada gelaran tersebut.

Kabid Promosi dari Disparpora Kota Serang, Dewi Cahyaningrat mengatakan, kegiatan tersebut menggelar pameran produk unggulan, objek wisata dan budaya Indonesia yang melibatkan pemerintah daerah, industri, pedagang barang jasa dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta mitra binaan.

“Kami sangat antusias mengikuti pameran tersebut, karena dapat memberikan kesempatan untuk mengenalkan Kota Serang kepada wisatawan. Kami mengambil tema Kesultanan Banten yang dikemas dengan nuansa kuno dengan memamerkan kain batik Banten. Kemudian handycraft serta kuliner khas Kota Serang seperti kue satu, gipang dan kue balok,” kata Dewi, Rabu (6/11/2019).

Ia mengatakan, Batam merupakan kota yang banyak dikunjungi wisatawan, sehingga itu dapat menarik wisatawan untuk bisa berkunjung ke Kota Serang. Pada pameran tersebut diikuti kabupaten dan kota di Indonesia. Dengan adanya event tersebut diharapkan dapat mempromosikan peluang investasi.

“Melalui event tersebut memberikan kesempatan kepada daerah yang kurang terkenal, sehingga dapat memanfaatkan untuk mengenalkan produk yang dimilikinya kepada pengunjung,” katanya.

Ia mengatakan, Batam banyak dikunjungi wisatawan mancanegara karena letak geografisnya berdekatan dengan negara tetangga seperti Singapore, Malaysia dan Thailand.

“Sehingga event tersebut dapat memberi peluang strategis untuk berinteraksi langsung dengan investor/ buyer internasional, dan diharapkan dapat terjalinnya kerja sama,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here