Budaya Baca Alquran Harus Ditingkatkan

TANGERANG, (KB).- Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi dewan hakim yang berkualitas dan profesional, sebanyak 30 orang anggota LPTQ Kota Tangerang hadir dalam kegiatan orientasi dewan hakim MTQ.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa tugas dan hasil kualitas dari dewan hakim setiap tahunnya harus meningkat. “Kan yang terpenting hasilnya, jadi mudah-mudahan ke depan yang dikirim ke tingkat nasional bisa terus meningkat kualitasnya,” katanya di Ruang Akhlakul Karimah, akhir pekan kemarin.

Ia menilai, implementasi dari MTQ tidak hanya sekadar lomba saja, tetapi harus bisa menjadi perpanjangan tangan program budaya baca Alquran. “Nah, MTQ ini sebagai pemicunya, jadi program belajar dan mengaji berjalan di masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk mencapai Kota Tangerang yang sejahtera dunia dan akhirat harus didukung semua pihak. “Sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing. Tiga inilah yang diperlukan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh masyarakat, untuk mengikuti kegiatan keagamaan yang membawa hal positif termasuk juga tilawatil quran. “Ini termasuk dakwah juga, masyarakat punya pedoman, yaitu Alqur’an,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut menghadirkan narasumber, yaitu Ahmad Tholabi Kharlie selaku Sekretaris I LPTQ Provinsi Banten dan Syibli Syarjaya selaku Ketua Harian LPTQ Banten. Dalam MTQ Tingkat Nasional, Provinsi Banten akan mengirimkan tiga orang perwakilan terbaiknya di Medan. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here