Buang Limbah di Lahan Industri, Polres Cilegon Tahan Dua Truk

CILEGON, (KB).- Kepolisian Resor (Polres) Cilegon menahan dua mobil truk bermuatan limbah kertas, Kamis (13/2/2020).

Dua truk tersebut kedapatan buang limbah di lahan kosong Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), tepatnya di belakang PT Cabot Indonesia.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, penahanan dua truk dilakukan lantaran tidak mengantongi izin pembuangan limbah. Yudhis memastikan jika limbah tersebut bukan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

“Itu limbah kertas, bukan limbah B3. Tapi tetap kami lakukan penyelidikan karena yang bersangkutan tidak memiliki izin buang limbah,” katanya saat ditemui di Mapolres Cilegon, Kamis (13/2/2020).

Saat ini, pihaknya telah mengamankan dua pengemudi truk. Mereka tengah meminta keterangan secara intensif di Satreskrim Polres Cilegon.

“Sekarang sedang kami mintai keterangan,” ujarnya.

Namun, Yudhis belum mau membuka hasil keterangan sementara yang berhasil didapatkan para petugas. Ia hanya mengatakan, tengah menyelidiki pemilik truk, serta izin perusahaan pemilik limbah.

“Sedang kami kembangkan, siapa yang menyuruh dan dari perusahaan nama. Sekarang ini sudah ada sejumlah nama, tapi itu nanti saja,” tuturnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Lingkungan tidak bisa dihubungi. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here