BRT Kota Tangerang Koridor 3 Beroperasi Akhir 2019

TANGERANG, (KB).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, pada akhir 2019 akan mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT) Kota Tangerang koridor 3, yakni jurusan Tangerang City-Ciledug.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, keberadaan BRT Trans Tangerang sudah diterima publik. Dua koridor yang telah beroperasi, yakni 1 rute Terminal Poris Plawad-Jatake dan 2 ruas Terminal Poris Plawad-Cibodas, selalu dipenuhi penumpang.

Dinas mencatat untuk koridor 2, jumlah penumpang setiap bulannya tercatat 25.000 orang, sedangkan koridor 1 terdata ada 21.000 penumpang setiap bulannya. “Kami targetkan, untuk koridor 3 akan beroperasi akhir tahun ini, yakni jurusan Tangerang City-Ciledug,” kata mantan Kabag Humas Pemkot Tangerang tersebut.

Ia menjelaskan, sebelum nanti digunakan secara aktif, BRT koridor 3 tersebut, akan diuji coba selama satu bulan. “Seperti sosialisasi ke masyarakat dahulu,” ujarnya.

Ia meyakini, BRT koridor 3 tersebut, akan diminati oleh masyarakat, sebab fasilitas bus akan ditingkatkan dan jalur koridor 3, adalah jalur padat. Kemudian, ditambah lagi dengan harga yang terjangkau, namun mendapatkan fasilitas dengan kenyamanan dan keamanan lebih baik.

“Karena fasilitasnya nyaman dan sudah dikemas dengan baik, maka ini yang jadi alasan warga memilih transportasi ini,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here