Selasa, 25 September 2018

Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi di Banten

SERANG, (KB).- Meskipun Pilpres masih setahun lagi, namun posko pemenangan Joko Widodo (Jokowi) mulai bergerak. Salah satunya di Provinsi Banten. Sekretariat Posko Bravo 5, salah satu elemen dalam pemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 lalu, diresmikan Sabtu (24/2/2018) di Jalan Ki Ajurum, Cipocok, Kota Serang. Sekretariat Posko Bravo 5 Provinsi Banten akan diresmikan oleh Koordinator Bravo 5 Pusat Jenderal (Purn) Fahrul Razi.

Ketua Bravo 5 Banten, HM. Irsyad Djuwaeli mengatakan, sekretariat tersebut akan menjadi pusat sosialisasi dan pemenangan Joko Widodo di wilayah Banten. Rencananya sekretariat serupa juga akan dibentuk di beberapa kabupaten/kota se-Banten. “Nanti Cilegon buat, Tangerang buat, Lebak buat, Pandeglang buat. Untuk Kota dan Kabupaten Serang cukup di sekretariat ini saja. Kan lokasinya dekat,” katanya, Jumat (23/2/2018).

Pria yang juga tokoh pembentukan Provinsi Banten ini percaya Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi merupakan pemimpin berhasil yang layak diberikan kesempatan menjadi Presiden RI kembali. “Masyarakat dibuka pikirannya dan hatinya agar Jokowi diberi kesempatan dua periode. Karena itu, saya orang Banten menilai positif Jokowi,” tuturnya.

Keberhasilan Jokowi terlihat dalam berbagai bidang, di antaranya mampu menghubungkan Papua Barat hingga Papua Nugini dengan membangun jalan sepanjang 3.200 kilometer. Mengembangkan tol laut dan bandara. Disisi lain perhatian Jokowi juga tampak dalam penerapan Pancasila sebagai ideologi negara melalui pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

“Sekarang ada juga untuk menyelesaikan konflik agama, masalah intoleransi. Itu ada utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban setingkat menteri namanya Din Syamsuddin. Mari kita bersatu untuk kepentingan bangsa dan negara,” tuturnya. Jokowi juga dipandang sosok yang punya perhatian terhadap Banten, terlihat dari upaya pembangunan Tol Serang-Panimbang yang gencar dilakukan.

“Maret akan Jokowi akan dibawa ke Balaraja. Kita buka ruang untuk kepentingan Banten. Kita mendahului partai-partai. Kalau mereka baru deklarasi, kita sudah bergerak,” katanya. Ia mengatakan, strategi pemenangan Jokowi yang akan dilakukan pihaknya yaitu dengan mendatangi masyarakat yang masih ragu terhadap Jokowi. Bahkan ia tidak segan-segan akan mendatangi basis pemilih Prabowo Subianto.

“Bravo 5 sudah siap bergerak dari sekarang menyampaikan kepada ulama. Besok (hari ini) saya akan undang juga partai yang saya anggap mau mendukung,” tuturnya. Mengenai target kemenangan Jokowi pada Pilpres mendatang, Irsyad mengatakan bisa menaikkan persentase suara 20 persen. “Jadi kalau pada Pilpres 2014 bisa meraih 42 persen, kita bisa menaikkan menjadi 62 persen,” kata Irsyad. (H-51)***


Sekilas Info

Wagub Banten Klaim Kekerasan Perempuan dan Anak Menurun

SERANG, (KB).- Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, mengatakan, korban kekerasan perempuan dan anak di wilayah Provinsi …

One comment

  1. semoga kan terpilih kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *