Rabu, 19 Desember 2018

Branchsto, Destinasi Wisata Berkuda di Tangerang

Banyaknya tempat wisata di Tangerang membuat para wisatawan datang berbondong-bondong untuk liburan atau hanya sekadar mengisi waktu luang. Salah satu tempat wisata kekinian yang paling menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Branchsto.

Branchsto terletak di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan ini merupakan salah satu tempat wahana kuda dimana para wisatawan dapat menunggangi kuda dan memberi makan kuda secara langsung.

Branchsto yang dibangun tahun 2017, mengundang perhatian masyarakat untuk datang ke tempat ini. Letaknya yang strategis dan mudah di jangkau membuat wisatawan yang ingin merasakan sensasi menunggangi kuda datang kesini. Harga tiket yang terjangkau membuat wisatawan ramai datang mengunjungi tempat ini.

“Disini letaknya strategis dan gampang dijangkau jadi tidak susah mencari alamat Branchsto. Ini tempat alternatif naik kuda selain di puncak dan harga tiketnya pun terjangkau. Untuk menunggangi kuda pony, cukup membeli tiket Rp 30.000 dan untuk kuda besar Rp 35.000,” ujar admin Branchsto Mahlia, Sabtu, (14/07/2018).

Ia menuturkan jika bukan hanya wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat ini akan tetapi banyak wisatawan luar kota yang datang ke tempat ini. Khusus weekend menjadi waktu favorit bagi wisatawan yang berkunjung.

“Wisatawan yang datang ke tempat ini bukan hanya dari orang Tangerang saja, akan tetapi dari luar kota seperti Jakarta dan Bandung datang ke tempat ini untuk melihat kuda atau merasakan sensasi naik kuda. Biasanya ramai di hari sabtu dan Minggu, Lonjakan pengunjung bisa naik menjadi 90%, dari yang hari biasa hanya 70% namanya juga tempat wisata,” ucapnya.

Branchsto juga menyediakan wahana lain untuk anak-anak seperti trampolin, kereta, dan atv. Akan tetapi yang paling menarik dari tempat ini adalah wahana kuda, dimana wisatawan bisa menunggangi kuda dan memberi makan langsung kuda tersebut.

“Yang paling menarik dan diminati oleh wisatawan adalah kuda karena memang tempat ini adalah tempat wahana kuda dan wisatawan bisa naik kuda. Untuk anak kecil bisa naik kuda pony dan orang dewasa bisa naik kuda yang besar, serta bisa memberi makan kuda langsung,” tuturnya.

Mahlia juga menuturkan Branchsto juga sering dijadikan lokasi shooting oleh stasiun televisi. “Tempat ini juga sering dijadikan tempat shooting, banyak stasiun tv yang datang ke tempat ini, mungkin karena tempatnya yang menarik dan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau membuat tempat ini layak untuk dikunjungi,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Rudi menuturkan bahwa Branchsto adalah tempat yang menarik dan letaknya yang strategis. “Saya baru pertama kali ke tempat ini katanya bagus tempatnya, dan emang menarik sih apalagi kudanya bagus juga untuk anak-anak dan bisa naik kuda pony serta memberi makan,” ujarnya. (Riska Novia)*


Sekilas Info

Aura Madinah di Banten Lama

WAJAH baru kawasan Kesultanan Banten atau dikenal dengan sebutan Banten Lama, mulai terlihat pada penghujung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *