BPTKI Kabupaten Tangerang Gelar Seminar PAUD

Pj Bupati Tangerang, Komarudin saat membuka seminar PAUD di Kabupaten Tangerang.*

TANGERANG, (KB).- Badan Pembinaan Taman Kanan-kanak Islam (BPTKI) Kabupaten Tangerang menggelar seminar bagi seluruh guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Ahad (27/5/2018).

Ketua Umum BPTKI Tuti Yanah mengatakan, pendidikan pada anak usia dini menitikberatkan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan baik secara jasmani dan rohani. Agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

”Demi mencetak dan membentuk pendidikan pada anak kami mengadakan seminar sehari ini yang bertujuan untuk saling berbagi ilmu dan tukar pengalaman dengan narasumber dan juga sebagai sarana menambah wawasan dan ilmu para guru PAUD,” ujar Tuti Yanah.

Penjabat Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, selain mempersiapkan peserta didik untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, PAUD juga harus menjadi wahana tempat bermain anak-anak yang aman dan nyaman. Karena pada hakikatnya prinsip pendidikan di PAUD yaitu bermain sambil belajar dan belajar sambil bermain.

”Kita harus kedepankan pendidikan karakter dan budipekerti. Jika budipekerti anak baik maka karakter baik. Oleh karena itu, pentingnya pendidikan karakter bagi anak, kita semua menyadiri betapa pentingnya pendidikan karakter. Karena ukuran kecerdasan sekarang ini lebih dikedepankan masalah nilai, bukan karakter, harusnya sebaliknya, pendidikan karakter yang dikedepankan,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here