Kamis, 21 Februari 2019
Ketua Panitia Tamasa BPR Serang, Juariah saat menyerahkan hadiah utama kepada pemenang, Hasuri, didampingi Sekretaris Panitia Tamasa, Muslim dan Staf BPR Serang Kantor Pusat, Senin (13/8/2018).*

BPR Serang Serahkan Hadiah Utama Tamasa ke Pemenang

Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Serang menyerahkan hadiah utama Tabungan Masyarakat Desa (Tamasa) kepada pemenang, Senin (13/08/2018). Hadiah berupa satu unit mobil Avanza tersebut, diserahkan langsung kepada pemenang oleh Ketua Panitia Tamasa, Juariah.

Dalam kesempatan tersebut, Hasuri (35), pemenang mobil mengungkapkan rasa syukur serta bahagia yang tak terhingga. “Alhamdulillah, gak nyangka aja saya bisa menang undian. Apalagi saya yang menangin hadiah utamanya,” katanya.

Sebelum menabung di BPR Serang, dia memang memiliki keinginan untuk mendapatkan mobil. Akhirnya dengan modal awal Rp 20.000, dia mencoba untuk menabung di BPR Serang hingga tak terasa, dia kini sudah lebih dari lima tahun menjadi nasabah BPR Serang. “Awalnya, saya memang berkeinginan punya mobil. Terus saya nabung dengan modal awal sebesar Rp 20.000, sampai sekarang, saya sudah bisa nabung Rp 200.000 dalam satu hari, dari Senin sampai Jumat,” ujarnya.

Keseharian Hasuri, adalah berdagang plastik di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang dan sudah sekitar 10 tahun berjualan. “Rencananya mobil ini mau saya pakai, untuk keluarga dan angkut barang plastik ke pasar,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Tamasa, Juariah menuturkan, proses pengambilan hadiah tersebut, merupakan yang paling cepat. “Sebenarnya untuk proses pengambilan hadiah, mulai dari pengumuman pemenang sampai 3 bulan ke depan. Tapi, ini pemenangnya langsung proses, mulai dari pajak sampai notaris sudah selesai,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pemenang hadiah utama sudah tidak sabar lagi untuk membawa pulang mobilnya. “Udah gak sabar pengen cepet-cepet dibawa pulang,” katanya yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Bisnis di BPR Serang Pusat. Ia mengatakan, penyerahan hadiah utama Tamasa telah melalui beberapa tahapan, di antaranya pengumuman pemenang melalui media massa lokal, kedua melampirkan buku tabungan asli dan foto kopi pemilik rekening tabungan (pemenang hadiah), membawa kartu identitas diri dan foto kopinya, ketiga membayar/melunasi pajak dan biaya balik nama.

Harapan ke depannya, bahwa nasabah BPR Serang, agar meningkatkan lagi saldo tabungannya, sehingga kesempatan peluang nendapatkan hadiah lebih banyak lagi. “BPR Serang, adalah milik masyarakat Kabupaten Serang, jadi siapa lagi kalau bukan masyarakat Serang yang membesarkannya (jangan ngaku wong Serang kalau boten nabung ning Bank Serang). Dengan menabung di Bank Serang secara tidak langsung dapat membantu pelaku UMKM yang membutuhkan tambahan modal usaha,” ujarnya.

Sebelumnya, ada juga pedagang di PIR Kota Serang yang mendapatkan hadiah mobil dari BPR Serang. “Pak Hasuri pemenang mobil dari Kantor Kas Rau yang ketiga kalau tidak salah,” ucapnya.

Sekretaris Panitia Tamasa sekaligus Kasubag Kredit BPR Serang Kantor Pusat, Muslim menyampaikan, jika semua nasabah BPR Serang memiliki kesempatan yang sama, seperti Hasuri untuk memenangkan hadiah utama satu unit mobil. “Siapa pun nasabah yang memiliki saldo mulai dari Rp 50.000 sudah mempunyai peluang yang sama. Tetapi, jika nasabah yang punya saldo kelipatannya banyak, maka akan semakin besar pula peluang untuk mendapatkan hadiahnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, jika sistem dari BPR Serang tersebut berbeda dari bank perkreditan lainnya. “Kami sistemnya jemput bola. Jadi, para nasabah cukup duduk manis dan kami yang akan berkeliling kepada para nasabah untuk mengambil uang yang akan mereka tabung. Jadi, nasabah gak perlu repot datang ke kantor. Jadi, BPR Serang memberikan pelayanan prima dan memudahkan para nasabah dalam menyimpan dananya,” katanya. (Rizki Putri/YY)*


Sekilas Info

Aspedi Banten Dikukuhkan

TANGERANG, (KB).- Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) Provinsi Banten dikukuhkan di Allium Hotel Kota Tangerang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *