Rabu, 20 Februari 2019
Breaking News

BPR Serang Kembali Raih Penghargaan

SERANG, (KB).- Di tengah persaingan bisnis industri perbankan yang semakin ketat, PD BPR Serang berhasil meningkatkan kinerja keuangannya. Atas prestasinya itulah, BPR Serang meraih penghargaan dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Penghargaan tersebut diterima Direktur Utama BPR Serang Acep Heri Suhana pada acara “Infobank 9th BPR Awards” yang digelar di Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta pada 15 Agustus 2018. Pada acara penerimaan penghargaan tersebut Acep didampingi Direktur Pemasaran BPR Serang Teguh Iman Darmawan.

Acara tersebut merupakan ajang penganugerahan yang diinisiasi oleh Majalah Infobank dan Biro Riset Infobank. Tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada dunia perbankan dan keuangan yang telah berhasil meningkatkan kinerja keuangan perusahaan di tengah-tengah persaingan yang semakin ketat.

Kinerja keuangan yang dimaksud diukur dari berbagai aspek. Di antaranya aset, permodalan, kualitas kredit, keberhasilan menghimpun dana pihak ketiga, penyaluran kredit, persentase laba serta kemampuan pengelolaan manajemen selama tahun 2017.

Direktur Utama BPR Serang Acep Heri Suhana menjelaskan kepada Kabar Banten jumlah BPR seluruh Indonesia mencapai 1.671 BPR. Dari jumlah BPR sebanyak itu, Majalah Infobank kembali merilis daftar Peringkat BPR Indonesia Versi Infobank 2018, “The Best 481 BPR 2018”.

“Alhamdulillah Bank Serang (panggilan familiar BPR Serang-red) menempati posisi ke-8,” katanya seraya menjelaskan BPR Serang dikategorikan ke dalam kelompok BPR dengan aset Rp 250 miliar sampai dengan di bawah Rp 500 miliar.

Acep menilai di tengah kondisi persaingan usaha yang sangat ketat ini, posisi atau peringkat BPR Serang seperti itu merupakan kondisi yang baik. Menurut dia, saat ini, persaingan pasar BPR ini semakin ketat. Selain harus bersaing sesama BPR, BPR juga harus berhadapan dengan bank umum yang penggarapan pasarnya bersentuhan langsung dengan BPR.

Selain itu, dan yang tidak kalah penting, munculnya pemain baru yang menerapkan layanan keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech). Di tengah masyarakat yang semakin melek teknologi, fintech terus bermunculan. “Pasar ini juga adalah pasar BPR,” ujar Acep.

Dalam upaya menghadapi tantangan seperti itu, Acep menegaskan, BPR Serang di bawah kepemimpinannya akan berusaha untuk selalu membangun kepercayaan seluruh stakeholder. Upaya ini ditujukan antara lain untuk mempertahankan dan mengembangkan BPR Serang. “Oleh karena itu, strategi kami ke depan adalah ‘Tumbuh Bersama Kepercayaan’,” katanya.

Sementara itu, saat memberikan sambutan pada “Infobank 9th BPR Awards” di Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta, Direktur Biro Riset Infobank Eko B Supriyanto, menjelaskan penghargaan kepada sejumlah BPR ini merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank yang masih mampu mempertahankan kinerja terbaiknya di tengah perlambatan ekonomi nasional dan global. (KO)*


Sekilas Info

Presiden Jokowi Lepas Kontainer Ekspor Mayora Group

TANGERANG, (KB).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pelepasan kontainer ekspor ke-250.000 Mayora Group, di Cikupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *