Senin, 18 Februari 2019
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Batuceper Jalin kesepakatan bersama (MOU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper MOU Dengan Kejari Jakbar dan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi

TANGERANG, (KB).- BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Batuceper Jalin kesepakatan bersama (MOU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Kegiatan perpanjangan MOU ini digelar di Aula Dr. Soeprapto Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat.  Kesepakatan ini diharapkan dapat meningkatkan pencapaian dan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan terhadap tenaga kerja.

Kepala Kejari Jakarta Barat, Dr. Patris Yusrian Jaya, mengatakan pihaknya memiliki  peran dan fungsi dari Kejari dalam penindakan terhadap perusahaan yang tidak tertib administrasi. “Kami menginginkan intensifitas koordinasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejari Jakarta Barat dalam menindak perusahaan perusahaan yang kurang lapor, telat bayar dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi perusahaan yang tidak tertib administrasi,” tutur Patris yang juga diamini Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Jakarta Barat Anggia Yusran, SH beserta Kepala Seksi lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Batuceper, Ferry Yuniawan SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejari Jakarta Barat yang telah membantu dalam membina dan menekan tingkat perusahaan yang tidak tertib. “Selama tahun 2018, telah diserahkan 98 berkas Perusahaan menunggak iuran kepada Kejari Jakarta Barat,” ungkapnya.

Terlebih, lanjut Ferry setelah dilakukan pemanggilan oleh Kejari Jakarta Barat pada tanggal 15 Maret 2018, sebagian besar perusahaan yang menunggak iuran mulai tertib kembali dalam pembayaran iuran. “Alhasil hingga September 2018, dari 98 perusahaan yang dipanggil lebih dari 50 perusahaan sudah tertib administrasi dan sisanya melakukan pembayaran tunggakan iuran dengan cara mencicil,” tukas Ferry. (DA)*


Sekilas Info

Proyek Tol Pondok Aren Dijadikan Trek Balap Liar

TANGERANG, (KB).- Puluhan pelaku balap liar di Area Proyek Jalan Tol Serpong, Pondok Aren, Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *