BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Uang Santunan Korban Kecelakaan Kerja 

TANGERANG, (KB).- BPJS Ketenagakerjaan cabang Batuceper kembali memberikan santunan korban meninggal akibat kecelakaan kerja sebesar Rp. 166.018.176,00 dan jaminan Hari Tua (JHT) Rp 2.574.600,00 kepada pihak keluarga ahli waris Rudi Normansah yang merupakan salah satu karyawan PT Centre Park Citra Corpora.

Penyerahan santunan berupa uang tersebut langsung diberikan oleh Kepala Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batuceper, Deddy Anggun Syahrial kepada pihak keluarga alm Rudi Normansah yang diterima istrinya Kristiana Ekadewi dikantor PT Centre Park Citra Corpora Cabang Surabaya.

Santunan ini merupakan hak dari tenaga kerja yang memang seharusnya diterima oleh korban yang mengalami kecelakaan kerja. “Kami berharap pihak keluarga bisa terbantu dengan adanya santunan kecelakaan kerja ini,” ujar Deddy.

Deddy menuturkan santunan kecelakaan kerja merupakan hak setiap peserta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Dengan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan tenaga kerja berhak mendapat perlindungan dari risiko kecelakaan kerja yang dialami oleh para pekerja.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kecelakaan kerja yang menimpa Rudi Normansah terjadi ketika beliau ditabrak mobil ditempat parkiran sampai terhimpit di tembok di lokasi parkiran tempat biasanya beliau bekerja.

Sementara itu pihak keluarga dan perusahaan dari almarhum mengucapkan terimakasih atas kepedulian BPJS dalam meringankan dan membantu untuk kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan. Pasalnya ahli waris sendiri memiliki bayi yang masih berusia 4 bulan.

“Saya berterimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan sudah dengan sangat cepat memproses santunan korban kecelakaan kerja hingga proses klaim tidak ada yang dipersulit dan semua diproses cepat oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Franky Budiyanto, branch manager PT centre park citra corpora cabang surabaya, Jawa timur. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here