Jumat, 22 Februari 2019

BPJS Ketenagakerjaan Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG, (KB).- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) pusat menyalurkan bantuan untuk korban tsunami. Bantuan tersebut secara rinci dari Serikat Pekerja Rp 120 juta, Yayasan Almagfiroh Rp 30 juta, dan Jamaah Masjid Almagfiroh Rp 10 juta dan satu ekor sapi dari BPJS Ketenagakerjaan Banten.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin, di Pendopo Pandeglang, Jumat (1/2/2019).

Deputi Direktur Bidang SDM BPJS Ketenagakerjaan Pusat Eko Nugrianto mengatakan, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya dari pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“Bantuan sebelumnya dari BPJS perwakilan Banten, dan kali ini kami bantu dari serikat pekerja BPJS Ketenagakerjaan,” kata Deputi Direktur Bidang SDM BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Eko Nugrianto seusai memberikan bantuan.

Menurut dia, setiap terjadi bencana di Indonesia, pihak BPJS Ketenagakerjaan selalu responsip untuk ikut berpartisipasi. Sebelum ini, kata Eko, pihaknya juga hadir ke Palu dan Donggala.

“Terkait dengan tsunami Pandeglang, ini adalah sebuah ujian, bahwa Allah SWT itu akan menguji ketika ingin meninggikan derajat makhluknya. Kami turut prihatin dan berduka semoga ujian ini bisa cepat berlalu,” ujarnya.

Sementara, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengapresiasi kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan yang diberikan.

“Tak henti-hentinya kami ucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, karena sangat responsif terhadap Kabupaten Pandeglang,” kata Fery.

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan, sebagai penanggung jawab pengelola dana bantuan tsunami mengatakan bantuan tunai yang masuk kedalam rekening sekitar Rp 5,76 miliar.

Dari jumlah tersebut terinci, Rp 1,4 miliar merupakan Goverment to Goverment (GTG), Rp 4, 36 miliar dari Organisasi masyarakat (Ormas), organisasi kepemudaan (OKP), dan lembaga pemerintah dan non pemerintah.

“Sudah terpakai sekitar Rp 750 juta untuk biaya operasional, pengobatan, dan tenaga teknis lapangan, ditambah dengan bantuan hari ini, sisanya kurang lebih Rp 3,6 miliar,” kata Ramadani. (Ade Taufik)*


Sekilas Info

Gelar Aksi, PP Pandeglang Desak Bawaslu Tindak Oknum ASN tak Netral

PANDEGLANG, (KB).- Massa yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pandeglang berunjuk rasa di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *