Senin, 20 Agustus 2018
Korban rumah roboh tertimpa pohon di Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kasda (50) menerima bantuan dari BPBD dan pihak Kecamatan Panimbang, Senin (15/1/2018).*

BPBD Pandeglang Salurkan Bantuan

PANDEGLANG, (KB).- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang menyalurkan bantuan untuk korban rumah roboh tertimpa pohon tumbang di Kampung Cangkudu Onyon, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (15/1/2018).

Bantuan diserahkan langsung ke Kasda (50) korban yang luka tertimpa reruntuhan rumah. Dan disaksikan Camat Panimbang, Edi Suaedi Kurdiatna bersama Kades Citeureup, Oman. Selain itu, BPBD juga telah membantu Raminah (45) yang rumahnya ludes terbakar. Bantuan tersebut berupa sembako, pakaian layak pakai dan perlengkapan rumah tangga.

Camat Panimbang Edi Suaedi Kurdiatna mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban korban. Selain itu, kata dia, sudah mengajukan permohonan bantuan ke Pemkab untuk perbaikan rumah korban. Kalau bantuan BPBD ini berupa mi instan dan perlengkapan rumah tangga. Dari kecamatan sudah membantu pakaian layak dan uang tambahan.

“Apalagi korban kebakaran, Ny. Raminah ini seorang janda beranak empat. Korban perlu dibantu dan kita sudah minta petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) agar mengajukan program Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu,” ujar Suaedi.

Sementara itu, Kasda, korban rumah roboh menyampaikan terima kasih karena pemerintah sudah mengalirkan bantuan. Ia berharap bisa memperbaiki rumahnya kembali. Korban lainnya, Raminah mengatakan, saat ini telah kehilangan harta bendanya saat rumahnya terbakar. “Semua harta benda ludes terbakar. Kami ingin sekali bisa memperbaiki rumah ini untuk tempat tinggal,” tuturnya. (IF)***


Sekilas Info

RAYAKAN KEMERDEKAAN, TIGA KAMPUNG TERBEBAS DARI “DOLBON”

PANDEGLANG, (KB).- Laz Harfa yang bermitra dengan Caritas Australia dan Australian Aid menggelar Deklarasi ODF …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *