BPBD Diminta Preventif Dalam Penanganan Bencana

TANGERANG, (KB).- Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri memberikan pesan kepada anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengutamakan langkah preventif atau pencegahan dalam penanganan bencana.

“Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi yang sifatnya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya bencana ke masyarakat,” katanya, Jumat (29/6/2018).

Dadi juga meminta kepada seluruh personil BPBD untuk terus menjunjung jiwa korsa sebagai kesatuan penanggulangan bencana. “Apapun kondisi di kantor jaga keharmonisan dan jaga kekompakan. Kita disatukan institusi pemkot Tangerang dan korsa BPBD,” tegasnya.

Lebih lanjut Dadi menjelaskan, apel Komando yang rutin dilaksanakan sebulan sekali berfungsi selain sebagai sarana menjaga soliditas dan kekompakan juga ajang untuk menunjukkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi kemungkinan terburuk. “Karena kami harus siap memberikan dukungan bantuan untuk bentuk bencana yang kemungkinan terjadi,” paparnya.

Meski pelaksanaan Pilkada telah selesai namun proses tahapan masih berjalan. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada para personil BPBD untuk ikut terlibat mengamankan jalannya pesta demokrasi di kota Tangerang. “Minimal bisa mengamankan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here